Home > Berita > Inhil

Atasi Defisit Listrik, PLN Berencana Bangun Jaringan SUTET di Inhil

Jum'at, 06 November 2015 21:53 WIB
Advertorial
atasi-defisit-listrik-pln-berencana-bangun-jaringan-sutet-di-inhilAnggota Komisi III DPRD Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Okta Hasanatan.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Komisi III DPRD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, bersama perwakilan Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) setempat mengunjungi PT PLN UIP 2 Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Jumat (6/11/2015). Menurut Anggota Komisi III DPRD Inhil, Okta Hasanatan, kunjungan tersebut bertujuan untuk membahas lebih lanjut tentang rencana pembangunan sistem jaringan saluran udara tegangan ekstra tinggi (SUTET) dan gardu induk.

"Selain itu, kita juga membahas tentang kelanjutan dan progres pembangunan PLTU 2 x 7 MW di Parit 23 Tembilahan," kata Okta saat dikonfirmasi potretnews.com melalui telepon selulernya.

Untuk diketahui, pembangunan sistem jaringan SUTET, gardu induk dan PLTU ini sangat dibutuhkan serta telah dinantikan oleh masyarakat di ”Negeri Seribu Parit”, terutama Kota Tembilahan dan sekitarnya.

Apalagi mengingat, saat ini kondisi dan pelayanan PLN masih sering dikeluhkan masyarakat, sehingga diharapkan dengan pembangunan ini bisa menutupi defisit listrik di wilayah tersebut. (adv/dewan/suf)

Kategori : Inhil, Politik
wwwwww