Home > Berita > Inhu

Kabid CK Dinas PU Inhu Dikabarkan Mundur dari Jabatannya

Kabid CK Dinas PU Inhu Dikabarkan Mundur dari Jabatannya

Kantor Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Indragiri Hulu, Riau.

Kamis, 05 November 2015 05:44 WIB
RENGAT, POTRETNEWS.com - Setelah gonjang-ganjing terkait kemunduran Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau menuai kontroversi dari berbagai pihak, kini Kepala Bidang Cipta Karya (Kabid CK) dinas itu yang diisukan mengundurkan diri dari jabatannya, Rabu (4/11/2015). "Informasi nya begitu, benar tidaknya Rianto mundur sebagai kabid CK saya juga belum tahu pasti. Silakan tanyakan langsung pada yang bersangkutan atau tanyakan pada plt kepala dinas," ujar salah seorang pegawai Dinas PU Inhu namanya enggan untuk disebutkan.

Pendiri LSM Forum Pemantau Pembangunan Riau Defrianto Tanius, Rabu (4/11/2015) berpendapat, jika itu benar adanya, tentu akan berdampak terhadap pelayanan dan pembangunan yang ada di Inhu, terutama mata proyek yang ada pada bidang tersebut.

Selain itu, pengunduran diri Rianto itu tentunya akan berdampak pada rekanan kontraktor yang menjadi mitra bidang CK, sebab pencairan dana proyek yang telah dilaksanakan rekanan tentu akan menuai kendala.

"Ini merupakan bentuk pembangkangan dan pelanggaran sumpah yang dilakukan oleh aparatur sipil negara (ASN). Sesuai sumpah mereka ikrarkan, dia harus bersedia ditempatkan di mana saja. Kita minta Plt Kadis PU dan pj bupati harus cepat mengambil sikap terhadap hal ini," ujarnya.

Sebelumnya, Plt Kadis PU Inhu Ir Teguh Krisyanto dengan tegas menyatakan bahwa, setiap PNS harus patuh terhadap atasan, jika menerima amanah tentu harus dilaksanakan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Pihaknya berjanji akan menindaklanjuti hal itu secepatnya, agar tidak menimbulkan dampak yang serius di tubuh Dinas PU.

Hingga berita ini diterbitkan Kabid CK Dinas PU Inhu Rianto belum bisa dikonfirmasi untuk dimintai keterangan terkait pengunduran dirinya itu. ***

(M Yamin Indra)
Kategori : Inhu, Pemerintahan
Sumber:GoRiau.com
wwwwww