11 Penumpang Bus Jaya Nyaris Terbakar Hidup-hidup di Jalan Lintas Sorek-Pangkalankerinci

11 Penumpang Bus Jaya Nyaris Terbakar Hidup-hidup di Jalan Lintas Sorek-Pangkalankerinci

Api menyala hebat membakar bus hingga gosong.

Kamis, 05 November 2015 14:58 WIB
.
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Satu unit bus penumpang, terbakar hebat, Rabu (4/11/2015) malam tadi, saat melintas di Jalan Lintas Timur Km 97/98, Desa Terantangmanuk Kecamatan Pangkalankuras, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. Penumpang bus tersebut selamat karena begitu mendengar aba-aba dari sopir, dengan sigap mereka keluar menyelamatkan diri.

Kapolres Pelalawan, AKBP Ade Johan Sinaga, Kamis (5/11/2015) siang membenarkan terbakarnya Bus Jaya, yang saat kejadian sedang mengangkut 11 orang penumpang. "Kejadiannya malam sekira pukul 21.30 WIB. Tidak ada korban jiwa atas kasus ini," kata Kapolres Pelalawan.

Menurut keterangan sopir bus Ali Sahli, bus bernomor polusu BB 7021 JA mulanya bergerak dari arah Sorek menuju arah Pangkalankerinci. Saat di perjalanan, tiba-tiba lampu depan bus tersebut mengalami hidup mati dengan sendirinya (korsleting). Melihat itu, Ali lalu memarkirkan kendaraannya di bahu jalan.

Pada saat berhenti tersebut, mendadak timbul percikan api dari bagian depan sebelah kiri (bus). Percikan api ini dengan cepat menjalar ke selang minyak dan seketika api membesar lalu membakar bus hingga gosong.

Melihat kejadian itu dan sesuai aba-aba sopir, para penumpang yang berada di dalam bus langsung berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri dan menjauh. Kobaran api dapat dipadamkan selang beberapa jam kemudian, oleh unit Pemadam Kebakaran (Damkar) Pelalawan.

"Tidak ada korban jiwa, kita masih menghitung kerugian atas peristiwa ini dan Polsek Pangkalankuras akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mencari penyebab pastinya terjadi kebakaran bus tersebut," ujar AKBP Ade Johan Sinaga. ***

(Akham Sophian)
Kategori : Pelalawan, Peristiwa
Sumber:GoRiau.com
wwwwww