Home > Berita > Siak

PNS Siak yang Berprestasi Diganjar Hadiah Umrah

PNS Siak yang Berprestasi Diganjar Hadiah Umrah

Mewakili Bupati Siak, Asisten Administrasi Umum Drs H Jamaludin MSi memberi sambutan sebelum membuka kegiatan Penilaian Pegawai Negeri Sipil (PNS) Berprestasi Pemerintah Kabupaten Siak Tahun 2015, Rabu (4/11/2015).

Rabu, 04 November 2015 22:18 WIB
Abdul HR
SIAK, POTRETNEWS.com - Bupati Siak, Riau, Drs H Syamsuar MSi diwakili Asisten Administrasi Umum Drs H Jamaludin MSi membuka kegiatan Penilaian Pegawai Negeri Sipil (PNS) Berprestasi Pemerintah Kabupaten Siak Tahun 2015. Acara ang berlangsung di Hotel Grand Mempura Siak Sri Indrapura, Rabu (4/11/2015), menghadirkan Tim Penguji dari Universitas Riau Dr Syakhdanur Nas, sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak.

Dalam arahannya Asisten III Jamaluddin, mengatakan PNS sebagai aparatur penggerak roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan harus memiliki kemampuan dan wawasan yang memadai, yang dibarengi dengan sikap disiplin, semangat, komitmen dan dedikasi yang tinggi.

”Jalankan setiap tugas dan tanggung jawab secara optimal yang ditunjukkan melalui performa kerja yang tinggi serta proses kerja yang cepat, tepat dan akurat,” pesan Jamaluddin.

Lebih lanjut dia mengatakan Pemkab Siak meletakkan pengembangan sumber daya manusia (SDM) sebagai prioritas pembangunan nasional. Karena itu, kedudukan dan peran jabatan administrasi, jabatan pimpinan, dan jabatan fungsional seperti tenaga pendidik dan tenaga kesehatan terus menerus diikutsertakan dalam upaya pembinaan agar tercipta sumber daya manusia yang baik dilingkungan birokrasi yang berkualitas.

Pemerintah Kabupaten Siak, imbuh dia, senantiasa memberikan perhatian bagi upaya pemberdayaan PNS berprestasi dengan mengalokasikan anggaran pembinaan pada setiap tahunnya untuk pelaksanaan kegiatan penilaian PNS, tenaga pendidik dan tenaga kesehatan berprestasi, sebagai implementasi tuntutan peraturan perundang-undangan dalam hal pembinaan PNS.

Hal itu, kata dia, sesuai amanat Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil, dalam rangka mewujudkan PNS yang andal, profesional dan bermoral sebagai penyelenggara pemerintahan yang menetapkan prinsip-prinsip kepemerintahan yang baik (good governance).

Program penilaian PNS sebagai salah satu upaya pembinaan yang dilaksanakan dilingkungan birokrasi Pemkab Siak melibatkan seluruh unsur PNS dengan berbagai latar belakang kompetensi baik sebagai tenaga administrasi, tenaga teknis, tenaga pendidik, maupun tenaga kesehatan. Melalui kegiatan ini, PNS akan terus diberikan motivasi agar terus dapat menunjukkan dedikasi, loyalitas dan profesionalisme, yang diharapkan akan berpengaruh positif terhadap peningkatan kinerja dan prestasi kerjanya.

Selanjutnya kinerja PNS tersebut akan dilihat dan dinilai berdasarkan pada berbagai aspek, di antaranya tingkat kepuasan masyarakat terhadap kualitas pelayanan yang diberikan.

Kegiatan penilaian PNS dilaksanakan dengan tujuan menyeleksi, menilai dan menetapkan PNS berprestasi. Penilaian tersebut mencakup unsur-unsur ketaatan dalam pengabdian, kesetiaan, kesungguhan dalam menjalankan tugas, mutu, keterampilan, keahlian dan kedisiplinan, serta mencakup penilaian terhadap ucapan dan perbuatan, baik dilakukan didalam maupun di luar jam kerja.

Pelaksanaan kegiatan ini berlangsung 4-6 November 2015. Pengumuman pemenang dilaksanakan pada Hari Ulang Tahun Korpri pada 29 November. Bentuk penghargaan kategori pertama diberikan hadiah berupa piagam, sertifikat dan ibadah umrah dengan nilai Rp. 28.500.000,- yang diberikan kepada tiga orang pemenang.

Penghargaan atas prestasi pegawai kategori kedua diberikan hadiah berupa piagam, sertifikat dan belanja jasa sebesar Rp. 15.000.000,- yang diberikan kepada tiga orang pemenang. Dan penghargaan atas prestasi pegawai kategori ketiga diberikan hadiah berupa piagam, sertifikat dan belanja jasa sebesar Rp. 10.000.000,- yang diberikan kepada tiga orang pemenang. ***

(Akham Sophian)
Kategori : Siak, Pemerintahan
wwwwww