Home > Berita > Siak

Siak Dipersiapkan Jadi Wilayah Bebas Korupsi

Siak Dipersiapkan Jadi Wilayah Bebas Korupsi

Bupati Siak, Riau, H Syamsuar (no 4 dari kiri) dan sejumlah staf menghadiri rapat dengan Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, baru-baru ini.

Selasa, 03 November 2015 22:53 WIB
Abdul HR
JAKARTA, POTRETNEWS.com- Bupati Drs H Syamsuar Msi menghadiri Rapat Evaluasi Akuntabilitas Kinerja untuk Kabupaten Siak, Riau, yang dilaksanakan di Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Jakarta, baru-baru ini. Rapat tersebut bertujuan untuk meningkatkan serta mengevaluasi terhadap akuntabilitas kinerja Pemerintah Kabupaten Siak terutama terhadap laporan kerja pemerintah setempat tahun 2015.

Saat ini, penilaian dilaksanakan oleh kementerian itu dengan evaluasi terhadap capaian kerja sudah sejauh mana sistem akuntabilitas kinerja Pemkab Siak yang sesuai serta berjalan dengan amanat undang-undang dan Peraturan Menteri PAN RB No 53 Tahun 2014 serta Peraturan Presiden Nomor 29 Tahun 2014.

Melalui rapat yang dipimpin Deputi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan (RB Kunwas Kemenpan RB) M Yusuf Ateh, diharapkan ke depannya Kabupaten Siak bisa menjadi wilayah bebas korupsi sehingga terwujud pelayanan yang baik untuk masyarakat.

Kemudian, diharapkan dinas atau satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang ada di daerah itu proyek percontohan yang bertujuan sebagai wilyah bebas korupsi.

Rapat di Kemenpan RB, Bupati Syamsuar didampingi sejumlah pejabat Siak di antararanya, Kepala Bappeda Yan Pranajaya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Irving kahar, Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Said Arif fadilah, serta Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Holtikultura Rubiati. ***

(M Yamin Indra)
Kategori : Siak, Pemerintahan
wwwwww