Home > Berita > Siak

”Pilkada Siak Momentum Merekatkan Masyarakat, Jangan Malah Tercerai-berai”

”Pilkada Siak Momentum Merekatkan Masyarakat, Jangan Malah Tercerai-berai”

Sosialisasi Pilkada Siak, Riau, yang diselenggarakan Kesbangpolintas bersama KPU dan Panwaslu daerah itu, Selasa (3/11/2015).

Selasa, 03 November 2015 23:27 WIB
Abdul HR
SIAK, POTRETNEWS.com - Pilihan politik boleh beda tetapi silaturahmi harus terjaga. Pilkada Kabupaten Siak, Riau, harus dijadikan momentum merekatkan masyarakat, jangan malah terdisintegrasi atau tercerai-berai. Pesan itu disampaikan Kepala Kesbangpolinmas Kabupaten Siak Yurnalis MSi saat sosialisasi Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Siak tahun 2015 di Aula Kantor Kecamatan Tualang, Selasa (3/11/2015). Hadir pada kesempatan tersebut sebagai narasumber Ketua KPU Siak H Agus Salim, Ketua Panwaslu Aries Susanto dan akademisi dari Pekanbaru.

Peserta sosialisasi sekitar 100 orang berasal dari berbagai elemen masyarakat, ada RT/RW, pejabat kampung (desa), kelurahan, politisi dan perwakilan tokoh pemuda, agama dan masyarakat. Tampak juga puluhan pelajar pemilih pemula.

Yurnalis mengatakan sosialisasi ini merupakan salah satu upaya Kesbangpolinmas bersama KPU dan Panwaslu Kabupaten Siak melakukan sosialisasi pilkada serentak kepada masyarakat. Kegiatan ini bertujuan mengajak masyarakat menggunakan hak pilih.

"Melalui peserta sosialisasi menerapkan MLM, satu orang bisa mengajak 1000 orang. Kami tidak sanggup kalau harus menyampaikan langsung kepada seluruh masyarakat Tualang. Tolong bantu kami sebagai penyambung lidah, pemda, KPU, dan Panwas agar pilkada sukses," harap Yurnalis.

Menurut dia, berbagai upaya telah dilakukan dalam rangka meningkatkan animo masyarakat Siak memilih. Di antaranya, melakukan sosialisasi ke setiap kecamatan, publikasi melalui pemasangan spanduk di lokasi strategis baik di tingkat kecamatan, hingga kampung-kampung.

"Setiap kecamatan dan kampung dipasang sepanduk . Isi spanduk, ’Mari Kita Sukseskan Pilbup Siak, Gunakan Hak Pilih Kita Tanggal 9 Desember 2015 dari Pukul 7 pagi sampai 12 siang',"sebutnya.

Selain itu, Pemkab Siak juga memasang iklan melalui radio. Namun mengingat Bupati Syamsuar merupakan salah satu calon, iklan merekam suara sekretaris daerah. Pesan yang disampaikan sama: mengimbau lapisan masyarakat mau memilih pada tanggal 9 Desember mendatang. ***

(Akham Sophian)
Kategori : Siak, Politik
wwwwww