Home > Berita > Rohil

Panwas Beri ”Bekal” pada Siswa SMA Negeri 1 Pujud agar Tak Mengambang saat Pilkada

Panwas Beri ”Bekal” pada Siswa SMA Negeri 1 Pujud agar Tak Mengambang saat Pilkada

Ketua Panwas Rokan Hilir, Riau, Jaka Abdillah (tengah pakai baju putih) bersama peserta sosialisasi.

Senin, 02 November 2015 22:55 WIB
Darman
BAGANSINEMBAH, POTRETNEWS.com- Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, kembali menggelar sosialisasi pengawasan terhadap pemilih pemula dalam rangka menumbuhkembangkan pengetahuan tentang pemilihan kepala daerah (pilkada). Kegiatan sosialisasi yang digelar di SMAN 1 Pujud tersebut diikuti oleh sejumlah besar siswa/i pemilih pemula yang memang perlu mendapatkan pemahaman lebih jauh tentang pemilih.

”Panwas melihat pemilih pemula sebagai kelompok yang rentan jika tidak mendapatkan pengetahuan yang memadai sehingga mudah diarahkan untuk memilih calon tertentu dengan iming-iming janji atau hadiah,” kata Ketua Panwas Rokan Hilir Jaka Abdillah lewat pesan instan BlackBerry Messenger, Senin (2/11/2015).

Pentingnya sosialisasi, imbuh Jaka yang juga Ketua PWI Rohil ini, karena pemilih pemula yang dalam kaidah kepemiluan disebut juga sebagai kelompok swing voters yaitu kelompok pemilih mengambang.

”Kelompok ini belum bisa menentukan sikap siapa calon yang akan dipilihnya. Penamaan sebagai kelompok swing voters juga karena mereka dikategorikan baru pertama ikut memilih,” papar Jaka Abdillah yang mengacungi jempol dengan antusiasme siswa bertanya kepada narasumber.

Pada bagian lain Jaka berpesan, kepada seluruh paslon dan tim kampanye agar senantiasa menjaga suasana kondusif menjelang pemilihan bupati 9 Desember mendatang, ”Mari sama-sama kita jaga ketertiban dan sportivitas." ***

(M Yamin Indra)
Kategori : Rohil, Politik
wwwwww