Home > Berita > Siak

Listrik di Wilayah Kotoringin Siak Masih ”Byar Pet”

Listrik di Wilayah Kotoringin Siak Masih ”Byar Pet”

Tokoh masyarakat Kotoringin, Darwin menyampaikan harapan kepada Pasangan Calon Syamsuar-Alfedri.

Senin, 02 November 2015 21:16 WIB
Abdul HR
SIAK, POTRETNEWS.com- Warga Kampung Kotoringin, Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak, Riau, mengaku bersyukur memiliki pemimpin dwitunggal Syamsuar-Alfendri. Pasalnya, di bawah kepemimpinan pasangan birokrat ini, pembangunan berjalan, hingga jalan-jalan semua sudah diaspal. "Sejak dipimpin Syamsuar-Alfedri pembangunan di Kampung (Desa) Kotoringin maju pesat. Semua jalan sudah dilakukan pengaspalan, hanya saja masalah listrik dan masalah HGU (hak guna usaha) dengan perusahaan yang harus diselesaikan lagi oleh Syamsuar nantinya," tutur Darwin, baru-baru ini.

Darwin menekankan, ke depan, masyarakat Kotoringin bisa cepat menikmati listrik dengan sempurna. Saat ini penerangan listrik di rumah warga Kampung Kotoringin ini sudah ada, akan tetapi belum semua warga kampung ini mendapat aliran listrik.

Penyebabnya, karena volume dan dayanya belum cukup. Sementara rumah warga yang sudah dialiri listrik masih byar pet (nyala-padam) akibat daya yang tidak mencukupi.

"Kami mengharapkan agar bupati dapat menambahkan daya agar listrik di sini normal dan menambah listrik bagi warga yang belum menpalat aliran PLN ini," pinta Darwin.

Menanggapi itu, Alfedri mengatakan, listrik merupakan kebutuhan vital bagi masyarakat. Oleh karena itu pemkab telah mengusahakan dan bekerja sama dengan PLN. "Informasi yang baru diterima oleh Bupati Siak beberapa hari lalu saat meninjau langsung lokasi PLTG yang ada di Sungai Rawa, bahwa dalam waktu dekat ini sudah bisa dioprasikan. Maka untuk hal ini kita dapat mensyukuri agar persoalan listrik ini teratasi," ujarnya. ***

(M Yamin Indra)
Kategori : Siak, Politik
wwwwww