Kasus Ambruknya Scaffolding Tangram Hotel

Komisi IV DPRD Riau Minta BLH Lakukan Audit Amdal Sadira Tangram

Komisi IV DPRD Riau Minta BLH Lakukan Audit Amdal Sadira Tangram

Scaffolding pembangunan gedung Tangram Hotel di jalan Riau, Selasa (27/10/2015) roboh dan menimpa rumah warga. 

Senin, 02 November 2015 10:41 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Jadwal pemanggilan pihak pengelola pembangunan Sadira Plaza dan Tangram Hotel di Jalan Riau, yang akan dilaksanakan Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, terpaksa ditunda. Penundaan ini dilakukan mengingat insiden jatuhnya scaffolding proyek, yang mengakibatkan kerugian bagi masyarakat sekitar, sudah ditanggapi Komisi III DPRD Kota Pekanbaru.

Komisi III sudah menggelar hearing pada Jumat kemarin, meski hearingnya tertutup.

"Memang dari awal berdirinya proyek ini kita konsen, karena sebelumnya warga sekitar komplain. Termasuk saat scaffolding jatuh kemarin, kita langsung meninjau lokasi kejadian. Rencana awal memang akan kita panggil, namun karena telah ditanggapi Komisi III, maka kita sepakat untuk menunda dulu rencana pemangilan tersebut,"ujar Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru Roni Amriel, Senin (2/11/2015).

Jika Komisi III hearing fokus mengenai tenaga kerja dan K3, Komisi IV lebih kepada izin Amdal dan sejenisnya. Karena saat bermasalah sebelumnya, PT Waskita selaku kontraktor pelaksanaan sudah membuat perjanjian, mengenai kerugian yang diderita akibat pembangunan ini hingga selesai seratus persen.

"Kita ketahui terhadap insiden scaffolding jatuh, mereka komit ganti rugi. Tapi kita tetap minta BLH Pekanbaru meninjau Amdalnya. Dan BLH siap mengaudit Amdal tersebut," tambah politisi Golkar ini.
(***)
Kategori : Peristiwa, Pekanbaru
Sumber:tribunpekanbaru.com
wwwwww