50 Persen Depot Air Minum di Pelalawan Belum Memenuhi Kriteria Sehat dan Layak

50 Persen Depot Air Minum di Pelalawan Belum Memenuhi Kriteria Sehat dan Layak

Ilustrasi depot air minum isi ulang.

Senin, 02 November 2015 01:24 WIB
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com- Sebanyak 132 depot air minum yang beroperasi di Kabupaten Pelalawan, Riau, diketahui telah miliki izin. Namun dari jumlah tersebut, sebanyak 50 persen atau 66 depot air minum belum memenuhi syarat dan masih dalam pembinaan. "Dari 132 depot ini, separuhnya belum memenuhi syarat dan separuhnya lagi telah memenuhi syarat kriteria sehat dan layak minum," ujar Kepala Diskes Pelalawan dr Endid RP melalui Kabid P2PL, Khairul, kemarin.

Dia mengemukakan, untuk mengetahui kriteria depot air minum sehat, setiap tahunnya Diskes Pelalawan melakukan pengawasan secara langsung ke lapangan.

"Kita lakukan pengawasan terhadap depot air minum yang ada di wilayah kita. Pengawasan dilakukan sebagai komitmen kita agar seluruh depot air minum memenuhi kriteria sehat dan layak konsumsi," katanya.

Terhadap 66 depot air minum yang belum memenuhi kriteria sehat dan layak minum, dia menyebut akan terus dilakukan pembinaan serta pengawasan.

"Kita melakukan pembinaan terhadap 66 depot air minum itu, sampai memenuhi kriteria sehat dan layak untuk diminum. Bagi yang sudah memenuhi kriteria, tentunya kita tetap lakukan pengawasan," tandasnya. ***

(M Yamin Indra)
Sumber:GoRiau.com
wwwwww