Home > Berita > Rohil

Wuih, Danau ”Janda Gatal” di Bagansiapiapi Bakal Jadi Wisata Unggulan

Wuih, Danau ”Janda Gatal” di Bagansiapiapi Bakal Jadi Wisata Unggulan

Danau ”Janda Gatal” di Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Riau.

Minggu, 01 November 2015 20:46 WIB
Jaka Abdillah
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil), Riau, mengaku serius untuk mengembangkan objek wisata Danau "Janda Gatal". Bahkan kini danau yang terletak di Kepenghuluan Paritaman itu telah dimasukkan program pembangunannya di APBD tahun 2016. "Danau ’Janda Gatal’ akan kita kelola secara serius karena lokasinya sangat strategis dan bakal ramai dikunjungi wisatawan. Saat ini memang kondisi yang ada di danau itu tidak terurus dan ditumbuhi semak belukar. Makanya tahun 2016 danau tersebut sudah siap kita kembangkan," ujar Bupati Rohil Suyatno, saat melakukan peninjauan, Sabtu (31/10/2015).

Menurut bupati, di danau janda gatal ini terdapat berbagai jenis ikan darat seperti ikan gabus, nila, sepat siam, singkat, bada, puyu-puyu, dan ikan darat lainnya. Makanya, Suyatno yakin, kelak kawasan ini bakal jadi wisata unggulan di wilayah itu.

"Saat ini danau itu dijadikan masyarakat sebagai lokasi pemancingan, makanya kita akan lebih serius untuk mengembangkan danau itu sebagai tempat lokasi wisata pancing," katanya.

Pada bagian lain Suyatno menyebut, pada tahun 2016 untuk tahap awal dia akan memerintahkan instansi terkait melakukan pembersihan dengan cara mengeruk danau tersebut.

"Kemudian barulah dilakukan pembangunan fasilitas pendukung seperti jalan masuk, panggung dan tempat duduk dan sebagainya. Kita akan kembangkan danau itu secara bertahap dan membutuhkan waktu, kalau sekaligus tentulah tidak mungkin," ujarnya. ***

(Akham Sophian)
Kategori : Rohil, Umum
wwwwww