Home > Berita > Rohil

Empat Karyawan Gelapkan 30 Karung Pupuk Perusahaan Tempatnya Bekerja di Rohil, Seorang Ditangkap, 3 Kabur

Empat Karyawan Gelapkan 30 Karung Pupuk Perusahaan Tempatnya Bekerja di Rohil, Seorang Ditangkap, 3 Kabur

Pelaku NY saat diamankan di Polsek Tanahputih, Kabupaten Rokan Hilir, Riau.

Minggu, 01 November 2015 00:32 WIB
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com- PT AA melaporkan empat karyawannya ke Polsek Tanahputih karena diduga melakukan penggelapan pupuk. Namun, dari empat orang yang dilaporkan hanya satu orang yang berhasil diamankan. "Satu orang berinisial NY berhasil diamankan, sementara tiga orang lainnya melarikan diri," ujar Kapolres Rohil, AKBP Subiantoro SH SIK melalui Wakapolsek Tanahputih AKP Evi Hermanto, Sabtu (31/10/2015).

Ketiga karyawan yang kabur yakni HR, AS dan DY. Kejadiannya berawal ketika PT AA memerintahkan empat pelaku untuk memupuk tanaman akasia di tiga titik lahan yang berlokasi di petak 496-01. Adapun pupuk yang diambil dari gudang sebanyak 30 karung.

Kemudian, pupuk tersebut mereka sebar di tiga lokasi sesuai perintah kerja. Setelah melakukan pekerjaan, pelaku kembali ke kamp pekerja untuk beristirahat. Sedangkan seseorang bernama PR telah menunggu dengan menggunakan mobil L300, mengangkut kembali pupuk tersebut dari tiga titik lokasi dan membawanya.

Ternyata, perbuatan pelaku diketahui oleh pihak perusahaan. Dengan serta merta mereka mengamankan pelaku. Karena perbuatan mereka diketahui pihak perusahaan, pelaku melarikan diri. Namun tidak bagi NY, ia berhasil ditangkap PT AA.

"Kita akan dalami kasus ini dan terus memburu pelaku lainnya. Saat ini, tim masih berkeliaran," ujar Evi. ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Rohil, Hukrim
Sumber:GoRiau.com
wwwwww