Jembatan di Kuok Kampar Roboh, Colt Diesel Terjun Bebas

Jembatan di Kuok Kampar Roboh, Colt Diesel Terjun Bebas

Colt Diesel terjun bebas akibat robohnya Jembatan Sei Durian, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar, Riau.

Sabtu, 31 Oktober 2015 02:49 WIB
KAMPAR, POTRETNEWS.com-Kondisi jembatan kayu yang menghubungkan Dusun Sei Durian dengan Dusun Pasirlawas Desa Bukitmelintang, Kecamatan Kuok, Kampar, Riau, selama ini sudah terlihat parah, terakhir mengakibatkan mobil truk Colt Diesel terjun bebas ke sungai akibat robohnya jembatan tersebut. Robohnya jembatan tua Sei Durian tersebut menurut Kepala Desa Bukitmelintang M Padli, terjadi pada Kamis (29/10/2015) sekira pukul 08.00 WIB. Saat itu sebuah mobil Colt Diesel bernomor polisi BA 9111 GD bermuatan batu bata pembuatan pagar Kantor Kepala Desa Bukitmelintang, hendak menyeberangi jembatan tersebut.

Naas ketika mobil berada di pertengahan jembatan, jembatan tersebut langsung ambruk serta mobil yang dikendarai oleh Prengki tersebut ikut terjun bebas ke sungai, beruntung sopir dan kernetnya tidak mengalami hal apapun.

M Padli selaku kepada desa berharap agar untuk sementara kepada Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Dinas PU Bina Marga maupun Badan Penanggulangan Bencana Daerah, untuk segera membelikan bantuan darurat agar masyarakat yang berada di Dusun Pasirlawar dan Dusun Singalan bisa ke pasar maupun ke pusat kota Kuok. Sebab, sejauh ini hanya itu satu-satunya jalan keluar warga dua dusun tersebut untuk bisa keluar dari kampungnya.

Sementara itu Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Kampar yang diwakili Kabid Perencanan Dasman saat turun kelokasi menjelaskan, bahwa untuk sementara jembatan tersebut disegerakan pembangunan darurat melalui BPBD Kampar.

Sebab, lanjut dia sebagaimana dilansir kamparkab.go.id, jembatan tersebut sebelumnya memang sudah masuk dalam anggaran APBD murni 2016, dalam pembanggunannya nanti jembatan kayu tersebut akan diganti dengan yang lebih kokoh. ***

(M Yamin Indra)
Kategori : Kampar, Peristiwa
wwwwww