Home > Berita > Riau

Sembilan Tahun Menikah dengan Mantan Sopir Kapolda Riau, Wanita Ini Mengaku Tersiksa Lahir Batin, "Ada yang Mengaku Sudah Tidur dengan Suami Saya"

Sembilan Tahun Menikah dengan Mantan Sopir Kapolda Riau, Wanita Ini Mengaku Tersiksa Lahir Batin, Ada yang Mengaku Sudah Tidur dengan Suami Saya

Ilustrasi kekerasan dalam rumah tangga.

Jum'at, 30 Oktober 2015 19:16 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Riau, AKBP Anggoro Sukartono memastikan bahwa Polri, tidak pernah main-main dalam memberikan sanksi terhadap personel yang melakukan pelanggaran. Pernyataan itu disampaikan menanggapi keluhan istri dari mantan driver Kapolda Riau (terdahulu) berinisial M, yang diduga jadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) oleh suaminya Brigadir AW.

"Kita tidak main-main memberikan sanksi terhadap anggota, dan itu sudah intruksi kapolda. Saya belum dapat salinan hasil putusan sidang disiplinnya, namun begitu, saya yakin pasti hasil putusan yang diambil merupakan sanksi terberat, dan saya pastikan tidak ada upaya melindungi anggota kita yang bersalah," tukas kabid propam.

Bahkan AKBP Anggoro meminta korban KDRT (M) untuk membawa kasus tersebut ke ranah pidana, agar yang bersangkutan (Brigadir AW), dapat disanksi layaknya masyarakat sipil.

"Tentu bisa. Nanti di pidana umum dicari pembuktian tindak pidananya. Kalau terbukti bisa di sanksi (di luar) internal kepolisian," jawabnya.

Sebelumnya, M, istri dari Brigadir AW merasa bahwa hasil putusan sidang disiplin yang diberikan kepada suaminya tidak sepadan dengan penderitaan lahir batin yang ia rasakan selama sembilan tahun usia pernikahan mereka.

Selama itu, M mengaku kerap menerima siksaan, termasuk kekerasan fisik, ancaman bahkan perbuatan yang memalukan yang dilakukan AW terhadapnya.

Semua perbuatan tak terpuji ini menurut M, disebabkan karena adanya orang ketiga dalam mahligai rumah tangga mereka. Ini dibuktikan karena M sering memergoki suaminya bermesraan baik via SMS dan telepon dengan wanita, dan tak hanya satu orang, melainkan banyak wanita. Bahkan belakangan AW diduga sudah nikah siri dengan wanita idaman lain.

"Sembilan tahun saya dinikahi dia (AW), selama itu pula saya sering mengalami penyiksaan lahir batin. Tak cuma itu, dia juga sering kedapatan selingkuh dengan wanita lain. Bukan satu atau dua orang, tapi ada beberapa orang wanita. Itu terjadi sejak awal pernikahan kami. Bahkan ada wanita (diduga selingkuhan) yang mengaku sudah tidur dengan suami saya," ujarnya. ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Riau, Hukrim
Sumber:GoRiau.com
wwwwww