Home > Berita > Rohil

Pesan Penting Bupati Rohil di Hari Sumpah Pemuda 2015: Pemuda Harus Jadi Pelopor Jaga Keseimbangan Iklim

Pesan Penting Bupati Rohil di Hari Sumpah Pemuda 2015: Pemuda Harus Jadi Pelopor Jaga Keseimbangan Iklim

Bupati Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau, H Suyatno AMP membaca amanat Menteri Negara Pemuda dan Olahraga pada Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-87 tahun 2015 di Bagansiapiapi, Rabu (28/10).

Kamis, 29 Oktober 2015 03:09 WIB
Jaka Abdillah
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Bencana kabut asap yang sedang melanda bangsa kita saat ini khususnya di wilayah Sumatera dan Kalimantan perlu menjadi perhatian kita semua khususnya para pemuda. Hal ini disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrawi dalam sambutan tertulis pada acara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-87 tahun 2015.

“Sebagai Negara Tropis, Indonesia menjadi tumpuan dunia untuk menjaga keseimbangan iklim melalui pasokan oksigennya. Namun, hari ini justru kita menjadi negara yang menyumbang polusi terbesar di kawasan Asia Tenggara melalui kabut asap,” ujar Imam dalam sambutan tertulis yang dibacakan Bupati Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau, H Suyatno AMP saat upacara di halaman kantor bupati, Rabu (28/10).

Dalam kesempatan ini bupati juga menyampaikan imbauan menteri, menggugah semangat kepeloporan pemuda untuk mengambil bagian dalam penanggulangan musibah kabut asap khususnya dan juga gerakan menjaga keseimbangan iklim melalui pengelolaan sumber daya alam yang bertanggung jawab dan berkelanjutan.

Salah satu ikrar penting dalam Sumpah Pemuda 1928 adalah “Satu Tanah Air, Tanah Air Indonesia”.

Poin ini, imbuh Suyatno membaca sambutan menteri, memberikan tekanan yang sangat kuat kepada para pemuda akan pentingnya menjaga tanah dan air sebagai bagian penting dari komponen bumi yang kita pijak demi keberlangsungan masa depan generasi penerus kita.

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda juga diikuti Wakil Bupati Erianda SE, Ketua DPRD Nasrudin Hasan, Wakapolres Rohil, Kejari Bagansiapiapi, Koramil 0303 Bangko, pejabat di lingkungan pemkab, pimpinan ormas dan OKP, TNI, Polri, tokoh masyarakat serta pelajar. ***

(M Yamin Indra)
Kategori : Rohil, Umum, Pemerintahan
wwwwww