Home > Berita > Siak

Miliki Peran Penting, Posyandu Bukan Cuma untuk Timbang Badan Anak

Miliki Peran Penting, Posyandu Bukan Cuma untuk Timbang Badan Anak

Bupati Siak, Riau, H Syamsuar megukuhkan Pengurus Ikatan Kader Posyandu (IKPYD) se-Kecamatan Tualang Masa Bhakti 2015-2020 di Perawang, Kamis (29/10/2015).

Kamis, 29 Oktober 2015 22:33 WIB
Abdul HR
SIAK, POTRETNEWS.com - Bupati Siak, Riau, H Syamsuar megukuhkan Pengurus Ikatan Kader Posyandu (IKPYD) se-Kecamatan Tualang Masa Bhakti 2015-2020 di Perawang, Kamis (29/10/2015). Ketua Panitia Pelantikan Eli Indriani dalam laporannya mengemukakan, salah satu dasar dibentuknya IPKYD untuk memastikan balita dan harus mendapatkan kesehatan yang layak. Dengan begitu, kata dia, diharapkan tumbuh masyarakat yang sehat cerdas dan sejahtera yang sesuai dengan Visi dan Misi Kabupaten Siak. Karena peran posyandu tersebut juga sangat dibutuhkan bagi masyarakat terutama di Kecamatan tualang.

Kepala Dinas Kesehatan dr Tony Chandra pada kesempatan yang sama menjelaskan, program kesehatan ditujukan untuk kesehatan bagi masyarakat. Oleh karena itu, pemerintah perlu melibatkan masyarakat dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan di Kabupaten Siak.

Dia menggugah masyarakat agar mendukung program pelayanan kesehatan ini dalam rangka meningkatan kesehatan bagi ibu hamil serta anak balita bisa lebih ditingkatkan.

Sementara itu, Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi dalam arahannya menyebut, kader posyandu mempunyai peran yang sangat besar dan penting untuk membina dan membantu mencerdaskan masyarakat terutama bagi ibu dan anak-anak, serta balita. ”Fungsi posyandu bukan cuma untuk menimbang badan anak,” katanya.

Bupati Syamsuar tak menampik jika masih ada warga yang belum mengetahui pentingnya kesehatan. Oleh karena itu, peranserta dari kader posyandu tersebut sangat membantu kinerja pemerintah melalui Dinas Kesehatan serta bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. ***

(M Yamin Indra)
Kategori : Siak, Umum, Pemerintahan
wwwwww