Home > Berita > Riau

Baru Saja, Dr Hj Hasnati Ungguli Prof Syafrani Pemilihan Rektor Unilak

Baru Saja, Dr Hj Hasnati Ungguli Prof Syafrani Pemilihan Rektor Unilak

Rektor Unilak terpilih masa bhakti 2015-2019, DR Hj Hasnati SH MH. (foto: facebook.com)

Senin, 26 Oktober 2015 12:45 WIB
Mukhlis
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Mantan Dekan Fakultas Hukum DR Hj Hasnati SH MH unggul dalam pemilihan Rektor Universitas Lancang Kuning (Unilak), Pekanbaru, Riau, yang baru selesai digelar, Senin (26/10/2015) beberapa saat lalu.
Pada pemilihan bertempat di kampus yang berlokasi di Rumbai itu, Hasnati berhasil mengungguli kandidat lain yakni Prof Dr Ir Syafrani MSi. Hasnati yang masih menjabat sebagai Wakil Rektor I Unilak memperoleh suara 19, sementara Syafrani yang merupakan calon incumbent harus puas dengan raihan 17 suara.

Pantauan potretnews.com, pemilihan berlangsung demokratis dan dalam suasana kekeluargaan. Sesaat setelah surat suara dihitung dan hasilnya telah diketahui, Syafrani seketika mengucapkan selamat kepada Hasnati sebagai suksesornya memimpin Unilak masa bhakti 2015-2019.

Sportivitas Syafrani disaksikan Ketua Yayasan Raja Ali Haji (Yasrah, yang mendirikan universitas itu, red) Hj Septina Primawati Rusli Zainal, Sekretaris Yasrah Prof DR H Irwan Effendi MSc (juga pernah menjadi Rektor Unilak) dan segenap Anggota Senat Unilak.

”Sikap yang diperlihatkan Prof Syafrani patut diapresiasi dan menjadi contoh bagi semua elemen di Unilak. Semoga aksi simpatik beliau menjadi spirit untuk kejayaan kampus kita ke depan," ujar salah seorang alumni, Yusfreyendi SP, yang dihubungi terpisah. ***

Kategori : Riau, Pekanbaru, Umum
wwwwww