Home > Berita > Inhil

Antisipasi Dampak Asap, Dewan Inhil Minta Diskes Maksimalkan Pos Kesehatan

Senin, 26 Oktober 2015 20:47 WIB
Advertorial
antisipasi-dampak-asap-dewan-inhil-minta-diskes-maksimalkan-pos-kesehatanKetua DPRD Indragiri Hilir, Riau, Dani M Nursalam (kanan) dalam suatu kunjungan kerja.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau meminta Dinas Kesehatan (Diskes) setempat, untuk menyediakan pos pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Permintaan tersebut disampaikan Ketua DPRD Inhil, Dani M Nursalam terkait dengan masih pekatnya kondisi kabut asap yang melanda sebagian besar wilayah di ”Negeri Seribu Parit”.

Dikatakan Dani, guna mencegah dan mengantisipasi timbulnya berbagai penyakit yang diakibatkan oleh kabut asap, seperti infeksi saluran pernafasan akut (ISPA), keberadaan pos pelayanan kesehatan di setiap wilayah harus dimaksimalkan.

''Ini dimaksudkan agar ada upaya dini dan langkah cepat dari Diskes dan RSUD di lapangan, khususnya dalam memberikan penanganan terhadap penderita ISPA,'' kata Dani.

Selanjutnya, politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Inhil ini juga meminta agar keberadaan tenaga medis dipersiapkan dan lebih dimaksimalkan, sehingga jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan di tengah-tengah masyarakat bisa segera ditangani."Yang jelas, kita harapkan jangan sampai kondisi ini memakan korban," imbuhnya. (adv/dewan/suf)

Kategori : Inhil, Politik
wwwwww