Home > Berita > Siak

Ada Apa dengan PT IKPP hingga Hampir Sepekan Belum Lapor Tewasnya Pekerja ke Dissosnakertrans Siak?

Ada Apa dengan PT IKPP hingga Hampir Sepekan Belum Lapor Tewasnya Pekerja ke Dissosnakertrans Siak?

Ilustrasi kecelakaan kerja.

Senin, 26 Oktober 2015 22:11 WIB
.
SIAK SRI INDRAPURA, POTRETNEWS.com - Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kadissosnakertrans) Siak, Riau, Nurmansyah melalui Kabid Pengawasan Tenaga Kerja Imron Rosyadi menyayangkan sikap PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) di Perawang, yang tidak melaporkan adanya kecelakaan kerja yang mengakibatkan korban jiwa di kawasan perusahaan bubur kertas tersebut. "Sampai sekarang belum ada laporan kita terima dari PT IKPP terkait adanya pekerja yang meninggal akibat kecelakaan kerja," kata Imron, Senin (26/10/2015) sore.

Menurut Imron, terbetik kabar lelaki yang meninggal itu bukan karyawan PT IKPP, tapi pekerja kontraktor. Meskipun begitu, kata dia, harusnya pihak PT IKPP melaporkan juga ke Dissosnakertrans, apalagi kejadiannya di kawasan PT IKPP.

Seperti diberitakan, seorang sopir kontraktor tewas mengenaskan usai terlindas truk fuso yang berjalan mundur di kawasan PT IKPP minggu lalu. Meski sempat dilarikan ke puskesmas, nyawa sang sopir akhirnya tak berhasil tertolong.

Data dihimpun yang dihimpun dari kepolisian, korban bernama Maniur Situmorang (55) tewas usai dilindas fuso yang dikendarai rekannya Indra Agus Ambarita (29). Akibatnya warga Jalan Kawat III Ling XVII, Tj Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan ini mengalami luka parah di kepala.

Kejadian naas itu terjadi pada Minggu malam lalu, sekitar pukul. 22.40 WIB, di Ramdor VII, Pelabuhan PT IKPP. Menurut saksi mata, korban terlindas ketika akan menyeberang jalan. Saat bersamaan Indra Agus sedang memundurkan mobil fuso yang dikendarainya. Seketika itu korban pun terkapar dengan sejumlah luka.

"Saksi sempat menolong korban dengan membawanya ke klinik PT IKPP. Namun akhirnya dia meninggal dunia dengan luka lebam di pipi sebelah kiri. Kasus ini sudah ditangani dan dilaporkan ke Mapolsek Tualang, Kabupaten Siak," kata Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo SIK MM, Kamis (22/10/2015) lalu. ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Siak, Hukrim, Peristiwa
Sumber:GoRiau.com
wwwwww