Home > Berita > Rohil

Sebelum Berlaga di MTQ Provinsi, Qari dan Qariah Rohil Digembleng LPTQ

Sebelum Berlaga di MTQ Provinsi, Qari dan Qariah Rohil Digembleng LPTQ

Ilustrasi persiapan qariah Kabupaten Rokan Hilir mengikuti MTQ tingkat Provinsi Riau.

Minggu, 25 Oktober 2015 19:49 WIB
Jaka Abdillah
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com- Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) tengah mempersiapkan diri mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-34 tingkat Provinsi Riau yang berlangsung di Kabupaten Siak pada 14 November mendatang. Sedikitnya 44 qari dan qariah saat ini siap berlaga. Kepala Kantor Kementerian Agama Rohil H Agustiar SAg mengatakan, kotingan daerah itu berencara akan mengikuti semua cabang yang akan diperlombakan. Meski yang akan menjadi unggulan adalah cabang Kaligrafi dan Hafis.

Dia menyebut, belum lama ini dirinya diundang mengikuti rapat persiapan mengenai pelaksanaan MTQ ke-34 di Siak. Dari hasil rapat tersebut, tuan rumah (Kabupaten Siak) memaparkan terkait persiapan mereka salah satunya mengenai pemondokan, tempat acara, bazar, pawai taaruf serta hal lain yang berkaitan dengan pelaksanaan.

"Pelaksanaan pembukaan MTQ ke-34 ini nantinya akan dilaksnaakan pada 14 November tepatnya malam hari. Namun, untuk kafilah kesemuanya sudah masuk atau datang ke Siak pada 13 November karena pagi hari tepat 14 November sekitar pukul 09.00 WIB akan dilaksanakan pawai taaruf," papar Agustiar.

Saat disingung mengenai persiapan Rokan Hilir, Agustiar hanya menjelaskan tentang peserta yakni qari dan qariah. Dimana menurutnya, pihaknya sudah mempersiapkan sebanyak 44 peserta yang akan mengikuti semua cabang yang di perlombakan nantinya.

"Kita akan mengikuti semua cabang yang diperlombakan. Mengenai persiapan qari dan qariah silakan saja ditanyakan ke LPTQ karena mereka yang lebih tau," kata dia.

Pada bagian lain Agustiar mengemukakan, tahun ini pihaknya tidak menargetkan kemenangan, namun yang pasti dapat mengikuti semua cabang yang diperlombakan. ***

(M Yamin Indra)
Kategori : Rohil, Umum
wwwwww