Home > Berita > Inhil

DPRD Inhil Sebut Kegiatan Gema Muharam Kurang Sosialisasi

Sabtu, 24 Oktober 2015 12:53 WIB
Advertorial
dprd-inhil-sebut-kegiatan-gema-muharam-kurang-sosialisasiKetua DPRD Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, Dani M Nursalam (no 3 dari kanan), saat mengikuti kegiatan Gema Muharam, Jumat (23/10/2015). (foto: humas pemkab inhil).
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com- Meski mengapresiasi rangkaian kegiatan Gema Muharam yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil), Riau. Namun DPRD berpendapat, acara yang dilaksanakan selama 10 hari itu harus dievaluasi kembali. ''Kita mengapresiasi, karena kegiatan ini adalah sebuah komitmen untuk mensyiarkan agama Islam,'' kata Ketua DPRD Inhil, Dani M Nursalam usai mengikuti puncak Gema Muharam, di Lapangan Gajah Mada Tembilahan, Jumat (23/10/2015) malam.

Tetapi, dikatakan Dani, dari berbagai sisi, terlihat beberapa kekurangan, terutama kurangnya sosialisi yang dilakukan sebelum dilaksanakannya kegiatan tersebut.

Hal itu terlihat, masih banyak masyarakat yang tidak mengetahui ada berbagai rangkaian yang dilaksanakan sebelum hari puncaknya.

Masyarakat terlihat memenuhi Lapangan Gajah Mada, hanya saat hari puncak semalam, tatkala dilaksanakan buka puasa bersama, pembacaan Salawat Nariyah dan ceramah agama yang diisi oleh Ustad Muhammad Sauqie MZ putra dari dai kondang almarhum KH Zainuddin MZ.

Padahal, dari 10 hari yang lalu, banyak kegiatan keagamaan lainnya yang digelar, seperi berbagai macam perlombaan yang bernuansa Islami.

''Harus dilakukan evaluasi, apa saja yang kurang, terutama soal sosialisasi, sehingga, ramainya kehadiran masyarakat tidak hanya ketika hari puncaknya,'' ujar politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu. (adv/dewan)

Kategori : Inhil, Politik
wwwwww