Home > Berita > Inhil

Masyarakat 96 Desa di Inhil Bakal Pilih Kades Baru, Ketua DPRD: Jangan Mudah Diprovokasi, Pilih Calon Sesuai Nurani

Jum'at, 23 Oktober 2015 03:24 WIB
Advertorial
masyarakat-96-desa-di-inhil-bakal-pilih-kades-baru-ketua-dprd-jangan-mudah-diprovokasi-pilih-calonKetua DPRD Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, Dani M Nursalam.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com- Menghindari terjadinya konflik pada pemilihan kepala desa (pilkades) yang akan diikuti oleh 96 desa di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Ketua DPRD setempat, Dani M Nursalam meminta kepada panitia agar bekerja secara profesional. Profesional yang dimaksud, dijelaskan politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini adalah, bersikap netral dan tidak memihak salah satu calon.

''Kita minta panitia pilkades bekerja secara profesional, dengan berpegang teguh pada peraturan daerah (perda), peraturan bupati (perbup) dan Surat Edaran Bupati Inhil,'' papar Dani, Kamis (22/10/2015).

Selain itu, Dani juga meminta kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi, namun tetap mengikuti pilkades dengan memberikan pilihan sesuai nurani dan apa yang diinginkan.

Siapa pun yang terpilih dari desa masing-masing, dikatakannya harus diterima dengan baik, karena proses pemilihan juga berlangsung dengan sistem demokrasi.

''Semua pihak harus mendukung, baik itu panitia, masyarakat, maupun calon kades itu sendiri. Ikutilah semua peraturan yang ada, sehingga semua dapat berjalan dengan lancar, aman dan tetap kondusif,'' ujar Dani M Nursalam. (adv/dewan)

Kategori : Inhil, Politik
wwwwww