Home > Berita > Inhu

RKA Dinas PU Inhu Belum Diserahkan ke DPRD, Pj Bupati Bilang Sudah, Wakil Ketua DPRD Bilang Belum... Siapa yang Berbohong?

RKA Dinas PU Inhu Belum Diserahkan ke DPRD, Pj Bupati Bilang Sudah, Wakil Ketua DPRD Bilang Belum... Siapa yang Berbohong?

Penjabat Bupati Indragiri Hulu, Provinsi Riau H Kasiaruddin SH.

Kamis, 22 Oktober 2015 23:58 WIB
RENGAT, POTRETNEWS.com- Bukannya diberi sanksi, Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Provinsi Riau H Kasiaruddin SH malah terkesan membela Dinas Pekerjaan Umum (PU) yang ingkar saat pembahasan RAPBD Perubahan tahun 2015. Saat dikonfirmasi terkait keteledoran Dinas PU Inhu dalam menyampaikan RKA (rencana kerja anggaran) ke DPRD untuk dilakukan pembahasan, dirinya terkesan tidak mengubris dan acuh.

"Sudah disampaikan dan saat ini tengah dilakukan pembahasan," ujar Pj Bupati Inhu Kasiaruddin, Kamis (22/10/2015) sore tadi.

Jawaban Pj Bupati Inhu itu tentunya bertolak belakang dengan keterangan Wakil Ketua DPRD Inhu Sumini. Politisi PDI Perjuangan itu menyebutkan bahwa, hingga Kamis (22/10/2015) sore tadi, RKA dari Dinas PU Inhu belum masuk ke DPRD Inhu untuk dibahas.

"Hanya tinggal satu Dinas PU lagi yang belum menyampaikan RKA untuk dibahas. Sedangkan dinas lain telah rampung pembahasannya," sebutnya.

Sumini menyebut, jika pembahasan dinas PU ini kian mundur, tentunya akan berdampak pada pengesahan dan penggunaan APBD Perubahan ini.

"Tahun anggaran 2015 tinggal menghitung hari, sehingga RAPBD Perubahan harus digesa pembahasan dan pengesahannya. Jika terus molor, maka tidak ada guna RAPBD ini dibahas dan disahkan. Karena, mustahil bisa terealisasi kegiatannya dalam waktu yang sangat singkat," ujarnya. ***

(M Yamin Indra)
Sumber:GoRiau.com
wwwwww