Home > Berita > Inhil

Pelayanan BPJS Kesehatan Tembilahan Masih Lelet, Anggota DPRD Ini Pernah Robek Surat Rujukan karena Merasa Dipermainkan

Kamis, 22 Oktober 2015 08:17 WIB
Advertorial
pelayanan-bpjs-kesehatan-tembilahan-masih-lelet-anggota-dprd-ini-pernah-robek-surat-rujukan-karenaAnggota DPRD Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, Andi Rusli.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, diminta untuk memperbaiki sistem dan menyosialisasikan jika ada penyakit yang tidak ditanggung oleh BPJS. Anggota DPRD Inhil Andi Rusli, Rabu (21/10/2015) menilai pelayanan yang diberikan BPJS Kesehatan Cabang Tembilahan masih lelet dan mengecewakan.

"Ada keluhan masyarakat terhadap pelayanan BPJS. Ada masyarakat yang berobat namun tidak ditanggung oleh sepenuhnya oleh BPJS," ujarnya.

Andi Rusli mengungkapkan pengalaman pribadi berurusan dengan BPJS beberapa waktu lalu, saat orang tuanya sakit dan mendapat surat rujukan dari Puskesmas Kotabaru untuk berobat ke RSUD Puri Husada.

"Namun saat mengurus ke BPJS, petugas di sana bilang datanya tidak online. Saking marahnya karena dipermainkan, saya robek-robek surat rujukan di hadapan mereka," kata dia.

Selain kasus yang langsung dialaminya, Andi mengaku masih banyak lagi keluhan masyarakat terkait layanan BPJS. Untuk itu, dia kembali menekankan BPJS harus memperbaiki sistem dan layanan kepada masyarakat.

"Jangan hanya promosi tentang pentingnya BPJS terhadap masyarakat saja yang diutamakan. Pelayanan kepada masyarakat itu harus menjadi nomor satu," tandasnya. (adv/dewan/suf)

Kategori : Inhil, Politik
wwwwww