Home > Berita > Rohil

Bolak-balik Ditinjau Pejabat Kabupaten, tapi Kerusakan Jalan "Janda Gatal” Bagansiapiapi Tak Kunjung Diperbaiki

Bolak-balik Ditinjau Pejabat Kabupaten, tapi Kerusakan Jalan Janda Gatal” Bagansiapiapi Tak Kunjung Diperbaiki

Kondisi ”Jalan Janda Gatal” yang berada di Kepenghuluan Baganpesisir, Kecamatan Bangko, Bagansiapiapi. (foto: potretnews.com/jaka abdillah)

Kamis, 22 Oktober 2015 03:14 WIB
Jaka Abdillah

BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com- Telah berulang kali Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau, meninjau kondisi Jalan ”Janda Gatal”, yang berada di Kepenghuluan Baganpesisir, Kecamatan Bangko, namun saat ini belum ada tanda-tanda bakal diperbaiki. Pantauan di lapangan, saat ini kondisi jalan tersebut sudah mengalami rusak parah. Padahal hampir setiap hari jalan itu dilintasi warga setempat.

”Kami sangat berharap Jalan ’Janda Gatal’ segera disemenisasi," kata Wami (25) salah seorang warga, menyampaikan harapan melalui potretnews.com, Rabu (21/10/2015).

Wani mengungkapkan, Bupati Rohil H Suyatno beserta rombongannya pernah meninjau kondisi Jalan ”Janda Gatal”, namun belum ada realisasinya. Hingga saat ini kondisi Jalan ”Janda Gatal” banyak ditemukan lubang-lubang di tengah badan jalan tersebut.

"Akibat kondisi jalan yang berlubang-lubang, penguna jalan harus ekstra hati-hati. Soalnya sudah ada kejadian beberapa waktu lalu, salah satu warga setempat terjatuh saat menghindari lubang di tengah badan jalan tersebut," ucap Wami.

Warga lain, Leha, menyebut Jalan ”Janda Gatal” salah satu akses warga untuk menuju kota. Sedangkan kondisi jalan tersebut bagaikan kerbau berkubang. Kondisi jalan ini sudah lama rusak, namun belum ada tanda-tanda untuk diperbaiki. Dia heran, kenapa anggaran dana desa yang ada di setiap kepenghuluan maupun kelurahan tidak dipergunakan untuk memperbaiki jalan ini. ***

(M Yamin Indra)
Kategori : Rohil, Umum, Pemerintahan
wwwwww