Kubu Harris Ancam Pecat Kader yang Membelot ke Calon Lain di Pilkada Pelalawan

Kubu Harris Ancam Pecat Kader yang Membelot ke Calon Lain di Pilkada Pelalawan

Ilustrasi kader Partai Golkar.

Rabu, 21 Oktober 2015 20:32 WIB
Ishar D
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com- Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, yang diselenggarakan secara serentak pada 9 Desember mendatang, Partai Golkar setempat mengeluarkan keputusan tegas. Pengurus akan melakukan pemecatan terhadap kadernya yang dianggap melawan keputusan DPD II Partai Golkar yang mencalonkan pasangan calon HM Harris dan pasangannya Zardewan untuk maju menjadi Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan periode 2015-2020.

Ultimatum tersebut disampaikan Ketua Harian Partai DPD II Partai Golkar Pelalawan Nasarudin SH MH saat temu ramah dengan wartawan yang bertugas di wilayah itu dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-51 Partai Golkar, di Pangkalankerinci, Selasa (20/10/2015).

Pada kesempatan sama, Nasarudin yang didampingi Ketua Fraksi Partai Golkar (F-PG) DPRD Pelalawan, Baharudin, juga menyampaikan permohonan maaf karena tidak hadirnya ketua partai yang juga calon petahana, HM Harris, pada pertemuan itu.

”Secara mendadak beliau (Ketua yang juga Bupati Pelalawan, HM Harris, red) harus berangkat ke Jakarta untuk menghadiri acara. Beliau menyampaikan maaf yang sebesarnya kepada rekan-rekan media,” kata Nasarudin.

Ketua F-PG DPRD Pelalawan Baharudin, menambahkan, kader dan simpatisan Partai Golkar harus lebih solid dalam kancah pilkada ini, agar calon yang diusung dapat terpilih dan menang.

“Kita harus solid, itu sudah janji Golkar kepada calon yang diusung, oleh karenanya kami (pengurus partai, red) akan terus memberikan sanksi pemecatan kepada kader yang melenceng atau membelot (lari dari keputusan, red),” tandasnya.

Dia menjelaskan, dukungan yang diberikan berdasarkan survei yang telah dilakukan partai beberapa waktu lalu, dan dari hasil putusan DPP.

“Kita memilih calon bukan asal pilih, sebelumnya kita sudah lakukan survei, dari survei ini lah baru kita bisa mengusung pasangan ini,” ujar Baharudin. ***

(M Yamin Indra)
Kategori : Pelalawan, Politik
wwwwww