Diberi Waktu Dua Pekan, Perusahaan di Kuansing yang Tak Peduli Korban Asap Bakal Diduduki Ribuan Mahasiswa

Diberi Waktu Dua Pekan, Perusahaan di Kuansing yang Tak Peduli Korban Asap Bakal Diduduki Ribuan Mahasiswa

Heri Guspendri

Rabu, 21 Oktober 2015 02:45 WIB
TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com - Mahasiswa menilai perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau tidak peduli dengan nasib masyarakat yang menjadi korban kabut asap.Karena itu, dalam waktu dekat mahasiswa akan melakukan aksi besar-besaran dengan menduduki perusahaan yang tidak punya nurani.

Hal ini disampaikan Presiden Mahasiswa Universitas Islam Kuantan Singingi (Uniks), Heri Guspendri, Selasa (20/10/2015) siang di Telukkuantan. "Kami menilai, perusahaan tidak punya kepedulian terhadap masyarakat. Hal ini bisa kita lihat, tidak adanya pendirian posko kesehatan atau pembagian masker oleh perusahaan," ujar dia.

Mahasiswa Uniks, lanjut Heri, akan memberi waktu dua minggu bagi perusahaan untuk membantu masyarakat. Jika dalam dua minggu tidak ada respons, maka ribuan mahasiswa akan menduduki perusahaan di Kuansing secara bergantian.

"Ribuan mahasiswa akan kami turunkan jika dalam dua minggu tidak ada kepedulian perusahaan," tegasnya.

Selama kabut asap berlangsung, lanjut dia, hanya satu perusahaan yang menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat. Sementara, perusahaan lainnya seolah tutup mata dengan penderitaan masyarakat.

"Sangat miris, perusahaan hanya menyedot hasil kekayaan alam Kuansing, sementara kita sengsara. Ini tidak bisa dibiarkan," ujar Heri. ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Kuansing, Umum
Sumber:GoRiau.com
wwwwww