Astaga! Oknum PNS Pelalawan Ditangkap saat Pesta Sabu Bersama Dua Temannya

Astaga! Oknum PNS Pelalawan Ditangkap saat Pesta Sabu Bersama Dua Temannya

Ilustrasi oknum PNS.

Rabu, 21 Oktober 2015 19:49 WIB
Ishar D
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com- Satu per satu target operasi (TO) kepolisian beberapa bulan terakhir tentang pemakai dan pengedar narkoba diringkus personel Polsek Pangkalankuras, Resort Pelalawan. Seperti dengan diringkusnya seorang oknum aparatur sipil negara (ASN/PNS) bersama dua temannya di rumah seorang warga berinisial Kas.

Sebelum digerebek, mereka tengah asyik menikmati narkoba sejenis sabu pada Selasa (20/10/2015) sekira pukul 14.30 WIB di kawasan jalan lintas Timur tepatnya Kampungbaru, Kelurahan Sorek Satu, Kecamatan Pangkalankuras, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Dari keterangan Kapolres Pelalawan AKBP AKBP Ade Johan H Sinaga melalui Kanit Reskrim Polsek Pangkalankuras Ipda Irwanto Tanjung pada potretnews.com, melalui sambungan telepon, menyebut, terjaringnya tiga orang pemilik dan pemakai narkoba ini memang karena adanya informasi dari masyarakat yang selanjutnya dijadikan sebagai TO Polsek Pangkalankuras.

Setelah melalui pengintaian, tiga tersangka bisa ditangkap dengan barang bukti yang diakui oleh para tersangka. Ketiga tersangka yakni, AG (33th), HA (35th), dan EB (36th). Barang bukti yang turut disita yakni plastik rokok yang berisikan bungkusan 5 paket kecil, 1 paket besar (bongkahan), dan 1 plastik ukuran sedang berisikan sabu.

Kemudian, 2 bal plastik klep merah, 2 plastik klep merah ukuran sedang, 2 plastik klep merah ukuran kecil,3 buah kaca penetes (pirex), dan 1 pipet sendok ukuran sedang, sebuah pipet sendok ukuran kecil dan sebuah mancis warna kuning.

Penggerebekan pesta sabu oleh tiga pemuda yang salah satunya tercatat sebagai aparatur sipil negara (ASN/PNS) yang bertugas di Kantor Camat Ukui, Pelalawan, tak pelak mengejutkan warga sekitar.

”Tertangkapnya mereka sebagai salah satu indikator bahwa Pelalawan sudah darurat narkoba. Apalagi selama ini sudah menjadi rahasia umum jika Pangkalankuras marak peredaran narkoba,” kata seorang warga Pangkalankuras, terpisah, Rabu (21/10/2015). ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Pelalawan, Hukrim
wwwwww