Home > Berita > Siak

Menciptakan Pemilu Berkualitas yang Menyenangkan Perlu Dukungan Masyarakat

Menciptakan Pemilu Berkualitas yang Menyenangkan Perlu Dukungan Masyarakat

Ketua Panwaslu Kabupaten Siak, Provinsi Riau, Aries Susanto.

Senin, 19 Oktober 2015 19:44 WIB
Abdul HR
SIAK, POTRETNEWS.com - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Siak menangani 13 kasus dugaan pelanggaran selama masa kampanye. Panwaslu berharap masukan dari masyarakat guna meningkatkan kinerja sehingga tercipta pemilu berkualitas yang menyenangkan semua pihak.

"Hingga setakad ini 13 kasus yang sedang kita diproses. Ada juga beberapa kasus sedang ditangani kecamatan, kami masih tunggu," ujarnya Ketua Panwaslu Kabupaten Siak Aries Susanto kepada wartawan di Siak, Senin (19/10/2015).

Aries mengatakan, selama tahapan kampanye di wilayah Kabupaten Siak, pasangan calon telah menggelar kampanye di 217 titik. Sementara, dugaan pelanggaran sedang diproses ditingkat kecamatan di antaranya Kecamatan Minas 2 kasus, Kandis 1 Kasus, Kotogsib 1 kasus dan Siak 2, kasus.

Selain itu, Panwaslu juga mendapatkan laporan terkait dengan kerusakan alat peraga kampanya (APK) yang merugikan pasangan calon (paslon) di sejumlah kecamatan. Hal ini sudah dikoordinasikan kepada pihak KPU Siak. Dan, institusi penyelenggara pemilu itu berjanji akan mengganti APK yang rusak.

Dia juga menyebut, dalam upaya peningkatan kinerja Panwascam dalam mengawasi jalannya pilkada, pihaknya telah menggelar bimbingan teknis pelanggaran, rapat koordinasi dan monitoring harian.

”Kita berharap Panwascam memperbaiki, kinerja, terutama beberapa tempat berpotensi pelanggaran. Demikian juga kepada masyarakat kami harap proaktif memberikan masukan agar Panwaslu dan KPU bekerja sesuai tupoksi. Kita inginkan pilkada lebih berkualitas dan menyenangkan semua pihak," ujarnya. ***

(M Yamin Indra)
Kategori : Siak, Politik
wwwwww