Home > Berita > Rohil

Ketika Menjadi Camat Bagansinembah Bupati Suyatno Mengaku Pernah ”Sport Jantung” saat Terjadi Gejolak PP dengan IPK

Ketika Menjadi Camat Bagansinembah Bupati Suyatno Mengaku Pernah ”Sport Jantung” saat Terjadi Gejolak PP dengan IPK

Cutra Andika SH (kanan) menerima pataka organisasi saat dilantik sebagai Ketua DPD II Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Rokan Hilir, Senin (19/10/2015) di Baganbatu.

Senin, 19 Oktober 2015 20:39 WIB
Jaka Abdillah
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah I (DPD I) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Provinsi Riau Jhonny Siahaan melantik sebanyak 110 pengurus IPK DPD II Kabupaten Rokan Hilir sekaligus melakukan pelantikan pengurus PAC Bagansinembah di Hotel Bintang Mulia Baganbatu, Senin (19/10/2015). Pelantikan tersebut dihadiri Bupati Rokan Hilir H Suyatno, Asisten I Setdakab Rusli Syarief, Camat Bagansinembah HM Nasir, Camat Balaijaya Samsuhir, Kapolsek Bagansinembah Kompol Dody HK, Danramil 08 Bagansinembah Kapten Inf Syahnan, sejumlah Anggota DPRD, pengurus DPD II KNPI se-Provinsi Riau, dan para tokoh.

Bupati Rokan Hilir H Suyatno dalam pidatonya menguraikan kronologis atas kenangan yang kurang baik tentang beberapa ormas. ”Tahun 2002 atau 2004 saya lupa pastinya, sewaktu saya jadi Camat Bagansinembah, waktu itu saya baru menjabat 2 minggu, muncul gerakan-gerakan yang membuat saya ”sport jantung”.

Pada saat itu terjadi gejolak, antara PP (Pemuda Pancasila) dan IPK. Tapi belakangan saya tidak khawatir karena Bung Cutra tinggal di Baganbatu, Bung Taem tinggal di Baganbatu. Jadi tidak mungkinlah terjadi gesek-gesekan. Saya yakin dengan adanya kerja sama organisasi -organisasi yang ada di Rokan Hilir tidak akan mungkin terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati Suyatno juga menyampaikan apresiasi kepada IPK yang baru dilantik dan berpesan agar kiranya dapat menjung tinggi marwah dan martabat tempat di tempat mana berpijak. ”Junjung tinggi marwah negeri kita, Kabupaten Rokan Hilir,” ujarnya.

Sebelumnya, usai dilantik sebagai Ketua DPD II IPK Kabupaten Rokan Hilir Cutra Andika, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada pemerintah daerah setempat yang telah berkomitmen dan memberi perhatian khusus kepada organisasi yang didirikan mendiang Olo Panggabean itu.

Dia mengemukakan, IPK akan senantiasa melakukan berbagai aktivitas positif dan menjunjung tinggi kemajemukan dalam merekrut pengurus. Kemudian, dia menegaskan, IPK akan melakukan pemberdayaan kader dalam bentuk kekaryaan, serta memberikan bantuan hukum secara gratis kepada seluruh kader IPK yang terbelit masalah hukum. ***

(M Yamin Indra)
Kategori : Rohil, Umum, Pemerintahan
wwwwww