Home > Berita > Inhu

Awasi Sekitar, Garong Hewan Ternak Gentayangan di Inhu, 6 Sapi Milik Warga Jalan Narasinga Rengat Hilang dari Kandang

Awasi Sekitar, Garong Hewan Ternak Gentayangan di Inhu, 6 Sapi Milik Warga Jalan Narasinga Rengat Hilang dari Kandang

Ilustrasi sapi di kandang.

Minggu, 18 Oktober 2015 00:21 WIB
RENGAT, POTRETNEWS.com - Masyarakat Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, khususnya peternak sapi gaduh. Pasalnya, kawanan spesialis pencuri binatang ternak skala besar kembali menghantui mereka. Seperti yang dialami Matyase (58) warga Jalan Narasinga, Kelurahan Kampung Dagang, Kecamatan Rengat ini. Pada, Jumat (16/10/2015) subuh kemarin, enam ekor sapi miliknya lesap digondol maling.

"Benar, pada ada laporan pencurian sapi yang masuk ke kita dan saat ini tengah dalam penyelidikan," ujar Kapolres Inhu AKBP Ari Wibowo melalui Kaur Humas Polres Iptu Yarmen Djambak, Sabtu (17/10/2015).

Disebutkan Yarmen, dari pengakuan korban, kejadian itu diketahuinya sekitar pukul 05.30 WIB. Awalnya, setelah bangun tidur korban bersama istrinya Fawerza (54) pergi mengecek sapi-sapi mereka yang dikurung di kandang yang berjarak sekitar 1,5 km dari rumahnya.

Begitu tiba di kandang sapi miliknya, korban kaget setelah menemukan kandang sapi itu dalam keadaan kosong. Setelah dilakukan pencarian, namun enam ekor sapi miliknya itu tak kunjung ditemukan dan akhirnya korban melaporkan kejadian itu ke Mapolres Inhu.

"Berdasarkan LP/120/X/2015/RIAU/RES INHU, kasus ini dalam penyelidikan Satreskrim Polres Inhu. Atas kejadian tersebut, diperkirakan korban mengalami kerugian sebesar Rp 60 juta rupiah," ujar Yarmen menjelaskan. ***

(M Yamin Indra)
Kategori : Inhu, Hukrim, Peristiwa
Sumber:GoRiau.com
wwwwww