Lahan di Belakang KPR 2 Perawang Terbakar, Diduga Disengaja karena Sudah Dipetak-petak

Lahan di Belakang KPR 2 Perawang Terbakar, Diduga Disengaja karena Sudah Dipetak-petak

Petugas berusaha keras memadamkan api pada lahan yang terbakar di Perawang, Kabupaten Siak, Sabtu (17/10/2015) siang tadi sekira pukul 12.15 WIB. (foto: potretnews.com/abdul hr)

Sabtu, 17 Oktober 2015 21:17 WIB
Abdul HR
SIAK, POTRETNEWS.com - Hanya beberapa kilometer dari pusat kota industri Perawang, Kabupaten Siak, Provinsi Riau, kebakaran lahan terjadi di belakang perumahan KPR 2 Kampung, Tualang Sabtu (17/10/2015). Ada indikasi lahan itu sengaja dibakar oknum tak bertanggung jawab.

Pantauan di lokasi kebakaran, Sabtu (17/10/2015) sekira pukul 12.15 WIB terlihat Tim Pemadam Koramil, Marinir Satgas Karlahut diketuai Sertu Eko M Prokosa, MPA Kampung Tualang dan Damkar Tualang bekerja sama memadamkan api dengan memanfaatkan genangan air di parit lokasi kejadian.Kepala Urusan Damkar Kecamatan Tualang Beni Novaldi menuturkan, kebakaran lahan sekira 09.30 WIB. Begitu menerima informasi tim pemadam kebakaran langsung turun ke lokasi.

”Saat pemadam api kita dibantu Marinir, Koramil dan MPA Kampung Tualang. Semua berusaha untuk memadamkan api agar tidak merembet kemana-mana," terangnya.

Ia menyayangkan peristiwa kebakaran di tengah bencana asap yang masih melanda Riau. Apalagi berdasarkan hasil di lapangan ada dugaan lahan kosong sengaja dibakar.

"Berdasarkan hasil di lapangan lahan ini diduga sengaja dibakar sebab di lokasi kebakaran ditemui sebuah pancang kayu yang telah dipetak-petakkan," jelasnya.

Bhabinkamtibmas Desa Tualang Eko saat tiba di lokasi mengakui bahwa dia akan melakukan proses penyelidikan penyebab lahan terbakar tersebut. ***

(Akham Sophian)
Kategori : Peristiwa, Siak
wwwwww