Home > Berita > Sport

Karena Belum Dilantik, Pengurus Baru Tak Bisa Cairkan Dana... Akhirnya Kejuaraan Wushu Junior Kabupaten Siak Ditunda

Karena Belum Dilantik, Pengurus Baru Tak Bisa Cairkan Dana... Akhirnya Kejuaraan Wushu Junior Kabupaten Siak Ditunda

Ilustrasi Kejuaraan Wushu.

Sabtu, 17 Oktober 2015 09:46 WIB
Abdul HR
SIAK, POTRETNEWS.com - Kejuaraan Wushu Junior Kabupaten Siak, Provinsi Riau, yang diagendakan 20 Oktober ini terpaksa diundur sampai batas waktu belum ditentukan. Penyelenggaran beralasan ditundanya iven ini karena anggaran dana belum cair.

Hal ini diungkapkan Ketua Harian Wushu Kabupaten Siak Jajak Sukarjak, Sabtu (17/10/2015) di Siak Sri Indrapura. Menurutnya, pengurus Wushu belum bisa mencairkn dana kegiatan dari KONI Kabupaten Siak."Berhubung dana bantuan dari KONI belum cair, kejuaran ini kami undur sampai waktu yang belum ditentukan," terang Jajak Sukarjak.

Dijelaskan, kejuaraan ini akan mencetak generasi dan menjaring atlet-atlet berbakat di bidang olahraga wushu. Oleh karena itu, meski ada penundaan jadwal, kepada pengurus kecamatan untuk tetap mempersiapkan atlet-atlet yang akan dikirim mengikuti kejurkab ini.

"Sebelumnya kami sudah mengirim surat undangan ke pengurus 14 kecamatan se-Kabupaten Siak, dan pada pengunduran jadwal ini juga sudah kami kirim surat pemberitahuan. Isinya Kejuaraan Wushu Junior akan digelar dengan jadwal menunggu edaran berikutnya," kata Jajak Sukarjak.

Terpisah, Ketua KONI Kabupaten Siak terpilih Amzar membenarkan hal itu. Dana belum bisa dicairkan karena pengurus baru belum dilantik. "Pengurus lama sudah demisioner, tentu tidak bisa mencairkan dana. Kami tidak ada menghalang-halangi pengambilan dana," ujar Amzar.

Dijelaskan Amzar, diupayakan pelantikan pengurus KONI Siak bisa dilaksanakan pada akhir Oktober ini, setelah itu baru pengurus baru berhak mencairkan dana kegiatan untuk seluruh cabang olahraga. ***

(M Yamin Indra)
Kategori : Sport, Siak
wwwwww