Home > Berita > Rohil

Derita Jadi Warga di Negeri Super Kaya... Jembatan Penghubung yang Sudah Banyak Memakan Korban Seperti Ini Masih Bertabur di Rokan Hilir

Derita Jadi Warga di Negeri Super Kaya... Jembatan Penghubung yang Sudah Banyak Memakan Korban Seperti Ini Masih Bertabur di Rokan Hilir

Jembatan yang sudah banyak makan korban seperti ini ternyata masih bertabur di Kabupaten Rokan Hilir, Riau. (foto: potretnews.com/jaka abdillah)

Sabtu, 17 Oktober 2015 13:44 WIB
Jaka Abdillah
PANIPAHAN, POTRETNEWS.com - Jalan penghubung antar Desa Teluk Pulai dan Desa Kepenghuluan Laut, tepatnya antara Jalan Karya dan Jalan Bakti, Kecamatan Pasirlimau Kapas (Palika), perlu perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau.

Pasalnya jalan penghubung antar dua desa ini setiap harinya selalu dilewati pengendara sepeda motor, ratusan siswa-siswi dari Perguruan Methodist dan masyarakat setiap hari.

Bahkan menurut salah satu warga masyarakat Panipahan (Palika) yang tinggal di sekitar Jalan Karya yang berdekatan dengan jembatan penghubung yang sudah rusak parah bernama Atong (40), baru-baru ini, jembatan ini sudah banyak menelan korban.

Bahkan, jelas Atong, beberapa waktu lalu seorang guru SL (38) yang bertugas di Perguruan Methodis pernah jatuh hingga mengalami patah tulang. Tidak hanya itu, katanya lagi, jembatan ini selalu dilalui oleh ratusan siswa-siswi mulai dari tingkat TK , SD , SMP dan SMA setiap harinya.

Bahkan Atong menceritakan lebih detil lagi, jembatan panjang sekitar 200 meter ini sudah berulang-ulang di ukur oleh pihak yang mengaku dari dinas terkait, namun sampai sekarang belum ada realisasi.

"Setahu saya jembatan ini sudah diukur semenjak tahun 2013 yang lalu. Namun sampai saat ini belum juga ada realisasi, dengan berat hati masyarakat selalu memperbaiki jembatan ini secara swadaya. Bapak camat beserta upika lainnya juga sudah berulangkali melakukan pengukuran, namun nampaknya belum juga ada realisasi dari pemerintah," jelas Atong miris.

Senada, seorang tukang ojek, Eri (45) yang melintasi jembatan ini mengaku dirinya setiap hari mengantar anak sekolah harus hati-hati jika melintas dijembatan ini," ujar Eri. ***

(Akham Sophian)
Kategori : Rohil, Umum
wwwwww