Upacara HUT ke-16 Kabupaten Pelalawan Khidmat, Peserta Terlihat Tak Terlalu Terganggu Asap

Upacara HUT ke-16 Kabupaten Pelalawan Khidmat, Peserta Terlihat Tak Terlalu Terganggu Asap

Undangan upacara HUT ke-16 Kabupaten Pelalawan, Riau, tetap khidmat mengikuti acara yang diadakan di halaman kantor bupati itu, Senin (12/10/2015).

Rabu, 14 Oktober 2015 08:25 WIB
Ishar D
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com - Upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-16 Kabupaten Pelalawan, Riau, di Pangkalankerinci, Senin (12/10/2015), diselenggarakan di tengah kabut asap yang cukup pekat. Meski demikian, peserta upacara dan undangan tetap khidmat mengikuti acara yang diadakan di halaman kantor bupati itu.

Saat upacara dimulai sekira pukul 08.00 WIB, kabut asap tebal menyelimuti lokasi upacara. Beberapa undangan tampak mengenakan masker. Namun, upacara berlangsung lancar tanpa hambatan.Bertindak selaku inspektur upacara adalah Bupati HM Harris. Para undangan, antara lain Kapolres Pelalawan AKBP Ade Johan Hasudungan Sinaga, Kajari Pangkalankerinci Adnan SH dan Ketua Pengadilan Negeri Pelalawan diwakili Wakil Ketua Ahmad Ananto SH Mhum, para kepala satuan kerja perangkat daerah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan, tokoh masyarakat dan tokoh agama, terlihat tak terlalu terganggu asap.

Pada kesempatan itu, Bupati HM Harris dalam pidatonya mengajak semua komponen untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan agar pembangunan di daerah itu semakin lancar. Harapan yang sama juga disampaikan bupati terkait pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) pada tahun ini.

”Mari kita jadikan pilkada ini sebagai ajang pemersatu, bukan justru terpecah belah,” kata bupati.

Memang, sesekali terdengar suara batuk hingga upacara yang dikomandani Camat Telukmeranti Kiki Saputra, itu berakhir. Demikian pula dengan peserta upacara yang antara lain terdiri dari TNI, Pramuka, Satuan Polisi Pamong Praja Pelalawan, dan pegawai negeri sipil/aparatur sipil negara tetap melakukan tugasnya hingga upacara berakhir sekira pukul 09.00. ***

(Akham Sophian)
wwwwww