Sudah 16 Tahun Usia Kabupaten Siak tapi Warga Kampung Dosan Mengaku Kesulitan Memperoleh Air Bersih

Sudah 16 Tahun Usia Kabupaten Siak tapi Warga Kampung Dosan Mengaku Kesulitan Memperoleh Air Bersih

Suhartono menyampaikan jawaban menanggapi keluhan warga.

Rabu, 14 Oktober 2015 14:12 WIB
Abdul HR
SIAK, POTRETNEWS.com - Meski usia Kabupaten Siak, Provinsi Riau, sudah mencapai 16 tahun, masyarakat Kampung Benayah dan Kampung Dosan di Kecamatan Pusako mengaku ketersediaan infrastruktur dan sarana kebutuhan dasar mereka belum terpenuhi.

Oleh karena itu, masyarakat setempat berharap Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Siak Suhartono-Syahrul terpilih dan memenuhi kebutuhan masyarakat tersebut. Hal ini terungkap saat paslon nomor urut dua itu melaksanakan kampanye dialogis di wilayah tersebut, baru-baru ini.

"Kebutuhan dasar masyarakat menjadi keluhan kami. Jalan pemukiman masih berukuran kecil sehingga mobil tidak bisa berselisih. Padahal, jalan itu akses utama masyarakat menuju jalan utama. Kemudian, sarana penerangan belum maksimal dirasakan masyarakat kami," kata Tokoh Masyarakat Benayah Muamin.

Warga Kampung Dosan, Zamri membeberkan, selain persoalan jalan, kebutuhan air bersih juga masih terkendala di wilayah itu. Juga ke depan perlu pembinaan ahklak generasi penerus.

"Apabila bapak berdua (Suhartono-Syahrul, red) terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Siak ke depan, kami darap dapat memenuhi kebutuhan dasar masyarakat Kecamatan Pusako, khususnya Kampung Dosan ini," ujar dia.

Menanggapi keluhan warga, paslon nomor urut 2 Suhartono didampingi Syahrul menegaskan kebutuhan dasar masyarakat menjadi prioritas program mereka.

"Jalan, penerangan,dan bersih merupakan satu kesatuan yang harus kita penuhi untuk masyarakat, sebab kami memiliki visi misi ’Mewujudkan Masyarakat Kabupaten Siak yang Sejahtera, Aman Beriman Bernuansa Melayu serta Ditopang dengan Budaya Nusantara. Insya Allah kami berdua akan merealisasikan harapan bapak dan ibu," ujar Suhartono. ***

(Akham Sophian)
Kategori : Politik, Siak
wwwwww