Home > Berita > Umum

Pertalite Hadir di 9 SPBU, Dapat Sambutan Hangat Warga Kota Pekanbaru

Pertalite Hadir di 9 SPBU, Dapat Sambutan Hangat Warga Kota Pekanbaru

ilustrasi

Senin, 12 Oktober 2015 19:00 WIB
.
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Para pengendara kendaraan bermotor antusias menyambut kehadiran bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite yang baru disalurkan di Pekanbaru. Riyanto salah seorang pengendara sepeda motor mengatakan Pertalite dinilai memiliki kualitas yang baik digunakan untuk sepeda motor.

“Saya dengar Pertalite ini bagus untuk kendaraan. Harganya cuma Rp8.300 per liter atau beda Rp1.000 dari Premium,” kata warga Kecamatan Tampan itu.

Kepala Cabang Pertamina Riau-Sumbar Ardhian Aditya mengatakan untuk tahap awal, pertamina menyalurkan 72 kiloliter Pertalite untuk Sembilan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Pekanbaru.

Penyaluran Pertalite itu dimulai sejak Minggu (11/10/2015). Namun, dia belum mendapatkan laporan berapa Pertalite yang telah terjual.

“Warga antusias menyambut Pertalite. Meski agak sedikit mahal dari Premium. Kami mendistribusikan kesembilan SPBU, masing-masing dijatah 8.000 liter,” katanya, Senin (12/10/2015).

Pertamina juga akan menambah pasokan Pertalite di SPBU lainnya di Pekanbaru dan di luar Pekanbaru.

Ardhian mengatakan banyak pihak pengusaha SPBU yang meminta pendistribusian Pertalite. Pertamina akan menambah pasokan Pertalite, sesuai dengan permintaan.

Ardhian mengungkapkan Pertalite banyak diserbu pengendara, semasa uji coba. Penjualan Pertalite mampu mencatatkan 3,5 juta kiloliter per hari untuk penjualan seluruh Indonesia.

Pertalite adalah produk bahan bakar minyak terbaru dari Pertamina dengan RON 90. Pertalite dihasilkan dengan penambahan zat aditif dalam proses pengolahannya di kilang minyak.
(***)
Kategori : Umum, Pekanbaru
Sumber:bisnis.com
wwwwww