Dalam Waktu Dekat, Jokowi akan ke Riau Lagi untuk Resmikan PLTU di Tenayan Raya

Dalam Waktu Dekat, Jokowi akan ke Riau Lagi untuk Resmikan PLTU di Tenayan Raya
Minggu, 11 Oktober 2015 07:48 WIB
.
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Presiden RI  Joko Widodo (Jokowi) direncanakan dalam beberapa waktu ke depan, kembali berkunjung ke Riau. Kedatangan Jokowi tersebut untuk meresmikan  PLTU 2 Tenayaranraya Pekanbaru. Hal itu terungkap saat orang nomor satu Republik ini berbincang-bincang dengan Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman saat kunker ke Riau, Jumat (9/10/2015) lalu, di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru.

 "Tadi juga sempat membahas terkait Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Tenayan Raya Pekanbaru.  Jika PLTU tersebut selesai mungkin Pak Presiden yang akan meresmikannya. Harapan kita seperti itu, karena keberadaannya mengatasi krisis listrik di Pekanbaru," ujar Plt Gubri.

Diperkirakan PLTU Tenayan Raya di Pekanbaru akan selesai Desember 2015 dan segera akan beroperasi menyalurkan listrik kepada masyarakat.

Namun, yang menjadi kendala dalam membangun PLTU ini adalah di bidang transmisi sehingga masih saat ini masih belum bisa beroperasi.

Selain itu, konstruksi lahan tapak pembangunan PLTU Tenayanraya tersebut adalah lahan gambut sehingga harus menggali 8 meter dan menimbunnya sehingga memakan waktu lama dan berdampak terlambatnya proyek tersebut. Transmisi selesai, unit pertamanya sebesar 100 MW.

Sementara itu pemerintah pusat dalam kurun waktu lima tahun (2015-2019), akan membangun  sejumlah pembangkit  hingga mencapai 35.000 MW. Hal tersebut guna mengatasi krisis listrik  di Indonesia.
(***)
Kategori : Pemerintahan, Hukrim, Riau
Sumber:riaupos.co
wwwwww