Home > Berita > Riau

Ingin Maksimal ”Blusukan”, Kemungkinan Jokowi Pakai Heli ke Riau, Berikut Agendanya

Ingin Maksimal ”Blusukan”, Kemungkinan Jokowi Pakai Heli ke Riau, Berikut Agendanya

Lokasi bekas kebakaran hutan dan lahan di Rimbopanjang, Kabupaten Kampar, Riau, yang bakal ditinjau Presiden Jokowi, hari ini. (foto: tribunnews.com)

Jum'at, 09 Oktober 2015 10:53 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau kembali mendapat jadwal terbaru kegiatan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jumat (9/10/2015).

Presiden yang saat ini masih berada di Bukittinggi, Sumatera Barat, dijadwalkan bertolak ke Kabupaten Kampar, Riau sekitar pukul 11.00 WIB menggunakan helikopter. Padahal sebelumnya direncanakan menempuh jalur darat. Tapi jika akhirnya berubah, presiden memang ingin maksimal ”blusukan” di Riau. Di Kabupaten Kampar, presiden akan melaksanakan beberapa kegiatan. Di antaranya meninjau lokasi bekas lahan terbakar di Rimbopanjang. Kemudian dilanjutkan dengan Salat Jumat di Masjid Islamic Center Bangkinang.

Setelah itu dijadwalkan membagikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) di Kuok. Pembagian ”Kartu Sakti” ini selalu masuk dalam agenda Jokowi. Pada wacana kedatangan pertama bulan lalu, pembagian KIS juga masuk dalam jadwal.

Namun lagi-lagi, Darusman belum memastikan apakah kedatangan Presiden Jokowi ini jadi dan semua kegiatan terlaksana atau tidak.

"Jadwalnya masih tentatif, tidak ada yang bisa memastikan, tetapi kita tetap siap," tegas kata Kepala Biro Humas Setdaprov Riau, Darusman, Jumat (9/10/2015).

Tapi sayangnya, tidak ada jadwal untuk melihat kondisi korban-korban sakit akibat kabut asap. Begitu juga melihat posko-posko kesehatan serta ketersediaan peralatan dan obat-obatan untuk warga yang berobat. ***

(Akham Sophian)
Sumber:Berbagai sumber
wwwwww