Home > Berita > Rohil

Sambut Jemaah Haji Rohil di Dumai, Bupati Suyatno: Alhamdulillah, Semua Kembali dengan Selamat

Sambut Jemaah Haji Rohil di Dumai, Bupati Suyatno: Alhamdulillah, Semua Kembali dengan Selamat

Bupati Rokan Hilir, Riau, H Suyatno menyalami satu per satu jemaah haji setibanya di Pelabuhan Dumai, Selasa (6/10/15). (foto: potretnews.com/jaka abdillah)

Rabu, 07 Oktober 2015 04:57 WIB
Jaka Abdillah
DUMAI, POTRETNEWS.com - Jemaah haji (JH) asal Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, tiba di Pelabuhan Penumpang Dumai Selasa (6/10/15) sekira pukul 15.00 WIB. Mereka langsung disambut Bupati Suyatno, Ketua DPRD Nasrudin Hasan dan Plt Sekda Drs Surya Arfan. Penjabat Bupati Bengkalis Ahmad Syah Harrofie tampak bersama mereka. Dia menjemput JH asal wilayahnya yang juga naik kapal dari Batam ke Dumai.

Satu per satu jemaah disalami Bupati Suyatno, setelah turun dari Batam Jet-3, diiringi musik kompang dari Ikatan Keluarga Rohil Dumai. Sekira 20 menit kemudian, rombongan JH Rohil lainnya juga tiba menggunakan Batam Jet-5. ” Alhamdulillah, semua kembali dengan selamat,” kata Suyatno menjawab wartawan. Pihak Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Dumai menyediakan alat pengukur suhu untuk jemaah haji yang baru sampai di pelabuhan. Apabila ada yang memiliki suhu di atas 38 derjat celcius, langsung diisolasi.

Alat pengukur suhu tersebut sempat ditinjau Bupati Suyatno sebelum jemaah haji datang dan mendapatkan penjelasan dari pihak KKP Dumai beserta tim medisnya. Setelah diukur suhu di ruang tunggu pelabuhan, dilakukan prosesi tepuk tepung tawar. ***

(Akham Sophian)
Kategori : Rohil, Umum, Pemerintahan
wwwwww