Home > Berita > Inhil

Mengaku Sempat Terlena, Bupati Wardan Akhirnya Tahu Siapa Pejabat Inhil yang ”Bermuka Dua”

Mengaku Sempat Terlena, Bupati Wardan Akhirnya Tahu Siapa Pejabat Inhil yang ”Bermuka Dua”

Bupati Inragiri Hilir, Provinsi Riau, HM Wardan (no 2 dari kiri) mengeluarkan uneg-uneg tentang stafnya yang ”bermuka dua” pada pembukaan orientasi Penyiapan Kehidupan Bekeluarga bagi Remaja (PKBR) se-Kabupaten Inhil, Selasa (6/10) di aula Hotel Telaga Pu

Rabu, 07 Oktober 2015 05:33 WIB
Usuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Dikenal sebagai sosok yang sabar, meski kinerja satuan kerja perangkat daerah (SKPD) baik dalam proses lelang hingga progres fisik di lapangan lamban, Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau HM Wardan akhirnya ”meledak”.

Jika selama ini bupati selalu berbicara santun dan lembut dalam menegur bawahannya, namun pada pembukaan orientasi Penyiapan Kehidupan Bekeluarga bagi Remaja (PKBR) se-Kabupaten Inhil, Selasa (6/10) di aula Hotel Telaga Puri Tembilahan, Bupati Wardan mengeluarkan uneg-unegnya terkait sikap bawahannya. "Saya prihatin dengan kondisi para pejabat yang selalu berkata manis saat berada di depan (bupati), dan melakukan hal sebaliknya saat di belakang. Kalau di depan saya semua baik,'' sebut bupati.

Kata-kata manis ini diakui nya sempat membuatnya terlena. Syukur dirinya bisa sadar jika pujian dan kata-kata manis yang melenakan tersebut tidak tulus ditujukan untuk dirinya.

Dalam kesempatan itu, bupati juga mengungkapkan jika dirinya tidak memerlukan kata-kata manis. "Jika itu hanya sebagai mencari muka saja," sebutnya.

Saat ini, sambungnya, yang diperlukannya adalah kritikan jika ada kekurangan pada berbagai programnya, sehingga bisa mencarikan solusi untuk melakukan perbaikan terhadap kekurangan itu.

Bupati juga mengatakan jika dia tahu siapa saja bawahannya yang ”bermuka dua” tersebut. "Mereka pikir saya tidak tahu, jika mereka baik di depan saja, saya tahu kok siapa saja yang seperti itu. Dan hal itu, akan menjadi pembelajaran buat saya,'' sebut HM Wardan. ***

(Akham Sophian)
Kategori : Inhil, Pemerintahan
wwwwww