Home > Berita > Siak

Langsung Jemput ke Batam, Bupati Siak: Semoga Jadi Haji Mabrur

Langsung Jemput ke Batam, Bupati Siak: Semoga Jadi Haji Mabrur

Bupati Siak H Syamsuar (baju koko, berkopiah) menyalami jemaah haji asal daerahnya setelah tiba di Bandara Hang Nadim, Batam, Selasa (6/10/15) siang.

Rabu, 07 Oktober 2015 05:17 WIB
Abdul HR
SIAK, POTRETNEWS.com - Jemaah haji (JH) asal Kabupaten Siak, Provinsi Riau, tiba kembali dengan selamat di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Selasa (6/10/15) siang sekira pukul 13.00 WIB.

Kepulangan JH disambut langsung Bupati H Syamsuar bersama Ketua DPRD Indra Gunawan, Wakil Bupati H Alfedri, dan Kakan Kemenag Kabupaten H Muharrom. Orang nomor satu di Kabupaten Siak itu tampak larut dalam sukacita. Tak lupa dalam sambutannya, ia juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada ratusan jemaah. "Selamat kembali ke Tanah Air, semoga seluruh jemaah haji kita memperoleh haji yang mabrur, dan seluruh amal ibadah kita diterima oleh Allah Swt," kata Syamsuar.

Atas terlaksananya pelaksanaan haji tahun ini, Syamsuar yang pernah menjabat Plt Bupati Meranti itu juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia dan petugas yang telah bertugas dengan baik bagi kelancaran penyelenggaraan ibadah haji tahun ini.

Bupati Syamsuar juga menyampaikan rasa belasungkawa atas meninggalnya seorang JH Kabupaten Siak asal Kecamatan Lubuk Dalam, serta turut mendoakan kesembuhan jemaah yang sakit dalam perjalanan pulang ke Tanah Air.

"Turut berbelasungkawa atas berpulangnya ke Rahmatullah Bapak Hamed Daem Sani, usia 65 tahun, yang meninggal karena sakit di Arafah sebelum wukuf pada hari Rabu 23 September lalu. Mudah-mudahan ibadah haji beliau diterima Allah,” harapnya. Ia juga turut mendoakan agar keluarga dapat tabah menghadapi ujian ini.

Informasi yang dihimpun, Hamed Daem Sani meninggal dunia pada pukul 09.15 waktu setempat dan langsung dimakamkan di Kota Mekah. Selain itu, beberapa jamaah juga harus mendapatkan penanganan medis saat tiba di Embarkasi Batam dikarenakan sakit. Selanjutnya rombongan JH yang tergabung dalam kloter 4 bersama jemaah dari Kabupaten Pelalawan dan Kota Pekanbaru itu Rabu pagi (7/10/15) kembali ke Siak Sri Indrapura melalui jalur laut. ***

(Akham Sophian)
Kategori : Siak, Umum, Pemerintahan
wwwwww