Home > Berita > Siak

Cerita Pelajar Siak Berangkat Kejurnas Basket 3 on 3 Tempuh 7 Jam Lewat Jalur Darat sebelum Terbang ke Jakarta Akibat Kepungan Kabut Asap

Cerita Pelajar Siak Berangkat Kejurnas Basket 3 on 3 Tempuh 7 Jam Lewat Jalur Darat sebelum Terbang ke Jakarta Akibat Kepungan Kabut Asap

Tim basket dari SMA Negeri 1 Tualang, Kabupaten Siak yang mewakili Provinsi Riau pada kejuaraan nasional di Jakarta, 8-11 Oktober 2015. (foto: potretnews.com/abdul hr)

Rabu, 07 Oktober 2015 03:57 WIB
Abdul HR
SIAK, POTRETNEWS.com - Setelah menjadi kampiun wilayah Riau pada iven Honda Basket Ball 3 on 3 Putri, perwakilan SMAN 1 (Smansa) Tualang, Kabupaten Siak akan mengikuti lanjutan kompetisi tingkat nasional di Jakarta, 8-11 Oktober 2015 mendatang.

Keberangkatan mereka dilepas Kepala Sekolah SMAN 1 Tualang Eri Yuliando MPd, Selasa (6/10/2015). Namun perjalanan anak-anak Tualang sedikit menyulitkan, karena penerbangan dari Pekanbaru lumpuh akibat kabut asap. Untuk ke Jakarta, tim harus menempuh 7 jam lewat jalur darat ke Bandara Udara Minangkabau Padang, baru terbang ke Jakarta. Atlet SMAN Tualang yang akan membawa nama harum Kabupaten Siak di kancah basket DBL nasional adalah, Sendy Isnaini Putri Bungsu (XII IPS 1), Clara Angelia (XII IPA 4), Natasza Engela (XII IPA 1) dan Winda Wulan XII IPS 2.

Tim DBL Smansa akan bersaing dengan juara-juara perwakilan sekolah di Indonesia dalam ajang Kompentisi 3 on 3 National Championship yang diadakan di Gandaria City Mall, Jakarta Selatan.

Selain perjalanan menuju ibu kota negara yang melelahkan, satu orang atlet andalan smansa bernama sendi tak bisa berangkat, karena cedera dan menjalani operasi lutut ligamen 3 minggu lalu.

"Sungguh disayangkan, teman kami Sendy tidak dapat ikut dikarenakan dia baru selesai operasi lutut tiga minggu lalu. Sehingga Sendy hampir pasti tdak dapat berangkat ke Jakarta," ungkap Winda, kapten tim.

Winda juga sedikit mengomentari kondisi asap yang menyebabkan perjalanan mereka ke Jakarta harus melalui Padang. "Kami akan berangkat sore nanti menuju Padang baru ke jakarta. Meski perjalanan ini sepertinya sangat menyulitkan karena terkendala asap, tetapi semangat kami untuk mengharumkan almamater SMA Negeri 1 Tualang tidak akan goyah," tandasnya. ***

(M Yamin Indra)
Kategori : Siak, Umum, Sport
wwwwww