Home > Berita > Riau

”Pak Presiden Kalau Tak Bisa Matikan Asap, Kirimkan Kami Uang”

”Pak Presiden Kalau Tak Bisa Matikan Asap, Kirimkan Kami Uang”

Anak korban asap kirim pesan ke Jokowi. (foto: merdeka.com/facebook jonru)

Selasa, 06 Oktober 2015 11:01 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Pemerintah tampak kewalahan menghadapi bencana kebakaran hutan dan lahan di sejumlah wilayah Indonesia. Kabut asap semakin parah terjadi. Khususnya di provinsi Riau yang membuat warga sekitar sulit beraktivitas, bahkan sudah banyak yang jatuh sakit karena asap.

Netizen
, Jonru mengunggah foto anak kecil korban bencana asap di Riau melalui akunFacebook-nya. Dalam foto itu, anak berkepala cepak tersebut menuliskan pesan untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi). "Pak Presiden kalau tak bisa matikan asap, kirimkan kami uang untuk ke dokter #saveriau," tulis pesan anak tersebut dikutip potretnews.com dari merdeka.com, Selasa (6/10/2015).

Postingan ini kemudian ramai diperbincangkan di media sosial. Bahkan foto itu mendapat like di Facebook lebih dari 88 ribu. Kemudian lebih dari 18 ribu netizen membagikan foto tersebut.

Dalam caption fotonya, Jonru menuliskan agar Jokowi bisa membaca pesan yang disampaikan anak dalam foto ini.

"Pak Presiden, tolong baca ini," tulis Jonru.

Seperti diketahui, kabut asap terparah memang terjadi di Riau. Bahkan ratusan orang menderita ISPA karena asap tersebut.

Presiden Jokowi juga sudah meninjau sejumlah wilayah yang terkena dampak dari kebakaran hutan dan lahan. Jokowi meminta kasus kebakaran hutan dan lahan ini diselesaikan bulan ini juga.

"Jadi persoalan asap presiden selalu koordinasikan dengan BNPB, kemudian Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Panglima TNI dan Kapolri. Sebenarnya bukan tiga bulan, presiden menginginkan proses penyelesaian asap bisa lebih cepat dan kalau bisa dalam bulan-bulan ini sudah terselesaikan," kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Istana, Jakarta, Senin (5/10/2015). ***

(Akham Sophian)
Sumber:Merdeka.com
wwwwww