Home > Berita > Siak

Bertahun-tahun Diusulkan, Pembangunan Jalan Gang Murai Perawang Tak Kunjung Ditanggapi Pemerintah

Bertahun-tahun Diusulkan, Pembangunan Jalan Gang Murai Perawang Tak Kunjung Ditanggapi Pemerintah

Calon Bupati Siak, Provinsi Riau H Suhartono (kiri) bersalaman dengan masyarakat Langkai, Kecamatan Siak. (foto: potretnews.com/abdul hr)

Selasa, 06 Oktober 2015 07:10 WIB
Abdul HR

SIAK, POTRETNEWS.com - Warga Jalan Pipa RT 04/ RW 01 Kelurahan Perawang, Kecamatan Tualang, mengeluhkan pembangunan jalan yang sudah bertahun-tahun diusulkan namun belum terealisasi. Untuk itu, warga berharap pasangan H Suhartono SH - H Syahrul Msi bisa mewujudkannya bila terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Siak, Provinsi Riau, lima tahun mendatang.



"Jalan Gang Murai akses kami ke pasar kilometer 4 Perawang sangat memprihatinkan. Sudah lama diusulkan tak kunjung diperhatikan," beber Bahtiar, tokoh masyarakat RT 04/ RW 01 Kelurahan Perawang, saat paslon nomor urut dua menggelar kampanye dialogis di wilayah itu, Minggu (4/10/2015).

Menurut Bahtiar, kalau selama ini memang benar-benar ada perhatian, dia memastikan pembangunan gang tidak ada kendala, karena surat-surat hibah tanah sudah lengkap.

"Kami berharap apabila paslon nomor urut dua Suhartono-Syahrul menjadi Bupati dan Wakil Bupati Siak agar dapat membangun jalan dan drainase. Selain itu, air bersih belum maksimal dirasakan masyarakat Kelurahan Perawang ini," harapnya.

Menanggapi keinginan masyarakat Jala Pipa, jurkam paslon jargon ”Berkah”, Androy Ade Rianda mengatakan, keluhan masyarakat merupakan kebutuhan dasar masyarakat tidak terkecuali RT 04/RW 01 Kelurahan Perawang. Jadi, harapan masyarakat ini masuk program prioritas yang telah dituangkan dalam visi misi Suhartono-Syahrul.

"Mewujudkan masyarakat Kabupaten Siak yang sejahtera, aman, beriman dan berbudaya Melayu serta ditopang dengan kebudayaan nusantara," katanya.

Apalagi kata dia, paslon Suhartono-Syahrul merupakan mantan Anggota DPRD Siak, yang sudah mengerti dan memahami betuk keinginan rakyat. Hanya saja, ucapnya lagi, kewenangan selama jadi wakil rakyat terbatas. Sebab, yang menjalankan program adalah kepala daerah.

"Kami 22 legislator di DPRD Siak mengusung beliau agar bersama-sama membawa perubahan Kabupaten Siak ke arah lebih maju sehingga kebutuhan dasar masyarakat bisa direalisasikan. ***

(Akham Sophian)
Kategori : Siak, Politik
wwwwww