Home > Berita > Rohil

Banggalah Jadi Seorang Saka Bhayangkara!

Banggalah Jadi Seorang Saka Bhayangkara!

Kapolsek Bangko Kompol Nurhadi Ismanto memberi ucapan selamat kepada Anggota Saka Bhayangkara yang baru dilantik, Sabtu (3/10/2015) di Bagansiapiapi. (foto: potretnews.com/jaka abdillah)

Selasa, 06 Oktober 2015 04:02 WIB
Jaka Abdillah
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Polsek Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, menggelar kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) sekaligus pelantikan Satuan Karya Pemuda Bhayangkara (Saka Bhayangkara) binaan polsek tersebut, Sabtu (3/10/2015).

Kegitan ini diikuti oleh 50 Anggota Saka Bhayangkara yang baru, dengan didahului kegiatan Persami, pada 3-4 Oktober 2015 di halaman mapolsek. Kapolsek Bangko Kompol Nurhadi Ismanto SH SIK menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan untuk memberikan pembelajaran kepada anggota saka agar dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dengan baik.

"Adapun materi acaranya antara lain jurit malam, renungan suci pemberian materi ke-Sakabhayangkara-an dan upacara pelantikan Saka Bhayangkara," jelas kapolsek.

Kapolsek Nurhadi menambahkan, diadakan perkemahan itu agar anggota saka memahami cara berorganisasi, kompak sebagai bentuk tim, memiliki jiwa kepemimpinan, bertanggung jawab, disiplin serta empati. " Tentunya bangga menjadi seorang Saka Bhayangkara," ucap kapolsek.

Sebelum jurit malam, diberikan tausiah agama tentang kepemimpinan Nabi Muhammad. Acara diadakan pada Sabtu malam jam 21.00- 24.00 WIB dengan berjalan mengelilingi kota Bagansiapiapi dan diberikan rintangan-rintangan agar para saka dapat berpikir kreatif dalam memecahkan rintangan. Setelah itu dilanjutkan acara renungan suci di aula Cupu Manik.

"Kegiatan renungan suci dibuat agar anggota saka selalu ingat dan berbakti kepada orang tua bangsa dan negara juga memiliki kebanggaan sebagai seorang Saka Bhayangkara," demikian Kapolsek Bangko Kompol Nurhadi Ismanto . ***

(Akham Sophian)
Kategori : Rohil, Umum, Hukrim
wwwwww