Diduga Korsleting Listrik, Rumah Nenek Ropaah di Telukbelitung Merbau Terbakar

Diduga Korsleting Listrik, Rumah Nenek Ropaah di Telukbelitung Merbau Terbakar

Rumah Nenek Ropaah saat terbakar, Sabtu (3/10/2015) siang.

Minggu, 04 Oktober 2015 11:37 WIB
SELATPANJANG, POTRETNEWS.com - Sabtu (3/10/2015) siang menjadi hari yang sangat menyedihkan bagi Nenek Ropaah (67), janda yang tinggal sendirian di Jalan DI Panjaitan Kelurahan Telukbelitung Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau. Betapa tidak, rumah yang ia tempati sendirian itu terbakar akibat korsleting listrik.

Kepada wartawan Kanit Intelkam Polsek Merbau, Brigadir Sony Silalahi SH, Sabtu (3/10/2015) malam menerangkan, sekira pukul 14.30 WIB (hari yang sama) masyarakat yang melintas, melihat kobaran api di atas bubung rumah Nek Ropaah. Kemudian, warga yang melihat kebakaran itu memberitahukan kepada pihak kepolisian dan masyarakat sekitar.Spontan, imbuh Sony, masyarakat kemudian membangunkan Ropaah yang pada saat itu sedang tertidur dalam rumah dan hanya tinggal sendirian.

"Mendapat informasi, kita bersama masyarakat langsung ke TKP untuk melakukan pemadaman dan menyelamatkan barang-barang milik korban," kata Sony.

Sementara itu, terkait sumber api, ucap Sony lagi, diduga berasal dari stop kontak lampu kamar yang korsleting dan merambat hingga bagian plafon kamar dan membakar seluruh bagian plafon rumah itu.

"Api berhasil kita padamkan sekira pukul 15.10 WIB," demikian keterangan Sony. Meski tak ada korban jiwa, namun kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan Rp10 juta. ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Peristiwa, Meranti
Sumber:GoRiau.com
wwwwww