Home > Berita > Inhil

Masyarakat Teluklanjut Inhil Dihebohkan Sumur Bor yang Semburkan Gas seperti Lumpur Lapindo

Masyarakat Teluklanjut Inhil Dihebohkan Sumur Bor yang Semburkan Gas seperti Lumpur Lapindo

Ilustrasi sumur mengeluarkan gas.

Sabtu, 03 Oktober 2015 22:16 WIB
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Masyarakat di Teluklanjut, Desa Terusan Beringin, Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau mendadak heboh karena sebuah sumur bor menyemburkan gas, Sabtu (3/10/2015) sore. ''Gas menyembur seperti gas lapindo, membuat warga di sana heboh,'' sebut Kapolsek Pelangiran, IPTU Ali M Siregar. Dijelaskan kapolsek, semburan gas alam itu terjadi tepatnya dibelakang salah seorang rumah warga bernama Een (40). Awalnya, dijelaskan Ali M Siregar, sekitar pukul 12.30 siang Een membuat sumur bor di belakang rumahnya menggunakan pipa paralon dengan kedalaman 28 meter.

Setelah beberapa jam menggali, tiba-tiba keluar semburan air bercampur pasir berwarna abu-abu menyerupai adukan semen cair, dengan ketinggian semburan mencapai 15 meter.

Een pun, seperti diterangkan kapolsek, menyambungkan selang besar plastik biru ke dalam pipa semburan dengan tujuan agar semburan tidak menyebar kemana mana, sehingga cairan semburan yang keluar dari dalam selang diletakkan di atas tanah.

''Saat ini, anggota sudah berada di lokasi, dan sumur bor masih mengeluarkan gas,'' tukas Ali M Siregar. ***

Editor:
Akham Sophian

Sumber:
GoRiau.com

Kategori : Inhil, Peristiwa
wwwwww