Home > Berita > Inhil

Walau DBH Inhil Berkurang, Pembangunan Infrastruktur yang Bersentuhan dengan Masyarakat Tetap Jadi Prioritas

Jum'at, 02 Oktober 2015 17:43 WIB
Advertorial
walau-dbh-inhil-berkurang-pembangunan-infrastruktur-yang-bersentuhan-dengan-masyarakat-tetap-jadiKetua DPRD Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Dani M Nursalam.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Meski dana bagi hasil (DBH) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau, berkurang, namun Ketua DPRD wilayah itu, Dani M Nursalam memastikan jika pembangunan infrastruktur tetap menjadi prioritas untuk dilaksanakan. Apalagi program-program yang langsung menyentuh kepada masyarakat. ''Pengurangan DBH tentu saja memberikan dampak pada program-program yang sudah direncanakan sebelumnya. Meski begitu, kita sudah menyusun bersama, mana yang lebih diutamakan. Intinya, yang paling dibutuhkan masyarakat tetap kita laksanakan,'' ujar Dani melalui sambungan telepon, Jumat (2/10/2015).

Mengingat seluruh program yang telah direncanakan sudah pula disahkan, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini meminta kepada semua satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Inhil, agar menggesa semua bentuk pengerjaan. Apalagi, waktu yang tersisa hingga habis masa anggaran tahun ini hanya tinggal tiga bulan saja.

''Dari APBD murni hingga APBD-P, kita usahakan secepatnya dilakukan pengesahan. Untuk itu SKPD juga harusnya dapat menyelesaikan semua bentuk pekerjaan, tepat pada waktunya,'' tukas Dani M Nursalam. (adv/dewan/suf)

wwwwww