Sering Beraksi di Stadion Utama, Incar ABG di Bawah Umur, Begal Motor Ditangkap

Sering Beraksi di Stadion Utama, Incar ABG di Bawah Umur, Begal Motor Ditangkap

ilustrasi

Jum'at, 02 Oktober 2015 07:59 WIB
.
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Setelah cukup lama melakukan penyelidikan, akhirnya Polsek Tampan berhasil meringkus pelaku begal motor, Rabu (30/9/2015) dini hari.
Pelaku berinisial RI (20) berhasil diringkus di rumahnya yang berada di Jalan Budi Daya Kelurahan Tuah Karya Kecamatan Tampan.

Kapolsek Tampan AKP Ari S Wibowo saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kamis (1/10/2015) menjelaskan, tersangka berhasil diringkus berawal dari tertangkapnya salah satu teman pelaku saat sedang beraksi.

"Salah satu temannya berinisial FS berhasil diringkus saat beraksi mengambil sepeda motor milik Rahmad Rahfian pada bulan Agustus silam. Korban yang mengetahui dirinya menjadi korban begal berusaha melawan dan dibantu warga pelaku berhasil diamankan," kata Kapolsek.

Berawal dari diringkusnya pelaku FS tersebutlah akhirnya anggota Opsnal Polsek Tampan berhasil mengamankan RI.

Kedua pelaku memang terlibat dalam perampasan sepeda motor di beberapa kawasan Stadion Utama.

"Hasil dari pengembangan diketahui pelaku ini pernah beraksi di Jalan Suka Karya Kelurahan Tuah Karya, Jalan Cipta Karya Kelurahan Tuah Karya dan berhasil mengambil motor Suzuki Satria FU di Jalan Naga Sakti Kecamatan Tampan," ujar Kapolsek.

Di hadapan awak media pelaku mengaku bahwa modusnya dalam beraksi yaitu mencari korban yang di bawah umur dan menyebut jika korban telah menabrak adiknya.

Untuk memastikannya korban langsung diperintah untuk ikut dan tepat di jalan yang sunyi korban dipaksa turun atau kadang dipukuli.

Untuk perbuatannya tersebut pelaku terancam dengan pasal 365 KUHP ancaman kurungan di atas lima tahun, dan satu unit sepeda motor Honda Vario berhasil diamankan dari tangan pelaku.

"Kita masih melakukan pengembangan terhadap pelaku, kuat dugaan pelaku telah beraksi beberapa kali di Wilayah Hukum Polresta Pekanbaru," tutup Kapolsek Tampan AKP Ari S Wibowo SIK.
(***)
Kategori : Hukrim, Pekanbaru
Sumber:riaupos.co
wwwwww